115 Legiun Veteran Terima Insentif Dari Pemkab Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari menyerahkan  insentif bagi anggota Veteran, Kamis (15/08/2019) di ruang Sasana Karya.

Penyerahan insentif kepada 115 orang anggota legiun Veteran RI di Kabupaten Manokwari secara simbolis diserahkan oleh Buoati Manokwari kepada 2 orang perwakilan.

Ketua panitia , Robert Kenedy Mansim menyebutkan  sumber dana untuk mendukung kegiatan ini dibiayai dari dokumen pelaksanaan anggaran  Tahun 2018 pada Badan Kesatuan Bangsa   dan Polituk Kabupaten Manokwari. Masing-masing  anggota veteran mendapat bantuan  sebesar Rp. 2.500.000.

Sementara Bupati Manokwari menyampaikan  apresiasi dan terimah kasih atas upaya  yang telah dilakukan oleh apara veteran  di Kabupaten Manokwari dengan tetap menjaga  nasionalisme dalam menjaga dan memperkokoh  kebhinekatunggalikaan

Dikatakan Bupati, peran  masyrakat khususnya generasi muda sangat dibutuhkan, karena ditengah-tengah kehidupan masyarakat , generasi muda mampu menjadi garda terdepan  untuk mengisi kemerdekaan saat ini.

Sehingga pentingnya kegiatan ini sebagai salah satu upaya pembelajaran dalam menyadarkan masyrakat terutama generasi muda terhadap pentinganya arti kehidupan bersama yang dilandasi oleh prinsip persamaan hak serta kewajiban di hadapan hukum dan pemerintahan, Untuk  mempertahankan kemeredekaan NKRI dan bentuk pengharagaan kepada jasa-jasa pejuang dan pahlawan kemerdekaan.

Ditambahkan bupati, Karena indonesia memiliki sejarah yang menyangkut hal fundamental bagi keberlangsungan , keutuhan dan kejayaan bangsa yang besar dan luas. Veteran RI telah mendarmabahktikan hidupnya untuk bangsa dan negara sebagian mereka telah gugur sebagai kusuma bangsa.

“Perjuangan mereka tercatat abadi sebagai sejarah di negeri ini, mulai dari perjuangan kemerdekaan, perang kemerdekaan, perjuangan untuk 
membela  NKRI,” ujar Bupati.

Olehnya itu,  jiwa patriotisme dan semangat  bela negara  dan harus menjadi inspirasi  bagi generasi  kini dan mendatang  bagaimana melanjutkan  perjuangan  dengan menjaga  dan mengisi kemerdekaan  dengan mengutamakan membela kepentingan nasional.

Pemberian intensif  yang diberikan Pemkab Manokwari kepada anggota veteran merupakan bentuk perhatian dan upaya memberi penghargaan kepada pahlawan.

Pos terkait