Kontingen Dojo KKI Reremi Manokwari, konvoi keliling Manokwari Boyong piala Bergilir Kejuaraan Karate Bupati Wondama 2023

MANOKWARI, kabartimur.com- Hasil maksimal diraih para atlet karate dari Dojo Khusin Ruy M Karate-do Indonesia (KKI) Reremi Manokwari, dalam kejuaraan karate Bupati Wondama I tahun 2023.

Berlangsung di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama selama tiga hari, 13-15 Juni 2023, Dojo KKI Reremi Manokwari, berhasil keluar sebagai juara umum, dengan perolehan 7 medali emas, 8 perak, dan 13 perunggu.
Perolehan medali para atlet Dojo KKI Reremi Manokwari, lebih baik dari KKI Wasior yang keluar sebagai juara kedua, dan KKI Papua Barat sebagai juara ketiga.

Pelatih Utama Dojo KKI Reremi Manokwari, Sensei Aloysius Serwutyanan (DAN IV Nasional), menyebutkan hasil yang diraih para karatekanya merupakan hasil yang luar biasa, buah dari hasil latihan yang diberikan dan dijalankan para atletnya.

“Kita hitung ada 11 medali emas, tetapi dihitung untuk masuk sebagai juara umum 7 medali emas sudah masuk sebagai juara umum,” ujar Sensei Aloysius, Sabtu (17/6).

Baca Juga :   Ikut Lomba Desa, Pemdes Bangul Lakukan Penataan Lingkungan

Yang lebih membanggakan lagi bagi Sensei Aloysius adalah kejuaraan karate Bupati Wondama I tahun 2023, merupakan event perdana bagi para atletnya dan Dojo KKI Reremi Manokwari. Namun, langsung bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

Sensei Aloysius mengutarakan, menargetkan 4 medali emas pada kejuaraan karate tersebut, akan tetapi hasil yang diperoleh justru melampaui target.

“Ini hasil yang luar biasa, pertemuan terakhir dengan orang tua, saya sampaikan kalau kami optimis. Kita awalnya target 4 medali emas, tetapi bisa melampaui target, dan bisa berhasil mendapat juara umum,” ungkap Sensei Aloysius lebih lanjut.

Aloysius menambahkan, Dojo KKI Reremi Manokwari, memboyong 30 atlet termasuk 11 karateka dari SMA Taruna bermain di dua kategori, yaitu Kata dan Kumite.
Di kategori Kata, yaitu Cadet Kata Pererongan Putra-Putri, Junior Kata Pererongan Putra-Putri, dan Senior Kata Putra- Putri.

Baca Juga :   Toproduction Latih 25 Pemuda Produksi Film Dokumenter dan Konten Kreatif

Sementara, di kategori Kumite, yaitu Usia Dini Kumite Perorangan Putra-Putri, Pra Pemula Perorangan Putra-Putri, dan Pemula Kumite Perorangan Putra-Putri, serta satu kelas veteran.

“11 medali emas itu gabungan dari kelas Kata dan Kumite. Kejuaraan karate Bupati Wondama I ini merupakan kejuaran perdana bagi Dojo KKI Reremi Manokwari, tetapi hasilnya sangat memuaskan,” pungkasnya.

Dirinya berharap, hasil yang diperoleh dalam kejuaraan karate Bupati Wondama I tahun 2023, bisa menjadi motivasi dan semangat bagi anak- anak di Dojo KKI Reremi Manokwari, lebih giat berlatih.

Untuk diketahui, awal keikutsertaan Dojo KKI Reremi Manokwari pada kejuaraan karate Bupati Wondama I tahun 2023, di Wasior, tidak berjalan mulus.
Berbagai kendala dihadapi pengelola Dojo KKI Reremi Manokwari yang dipimpin Ronald Mongdong, terutama kebutuhan anggaran. Bahkan, sampai hari H berangkat dari Manokwari menuju Wasior, pada 8 Juni lalu kebutuhan anggaran masih minus.

Baca Juga :   Ketua DAP: Ojek Harus Ditertibkan Dinas Terkait

Namun, karena tekad semangat pengelola Dojo dan dukungan orang tua yang ingin melihat anaknya berkembang, akhirnya kontingen Dojo KKI Reremi Manokwari kurang lebih 35 orang berangkat dengan keadaan minus anggaran.

Akan tetapi, kendala dan keterbatasan yang dialami selama persiapan dan pertandingan, terbayar lunas karena Dojo KKI Reremi Manokwari berhasil memperoleh medali terbanyak dan keluar sebagai juara umum serta berhak membawa pulang piala bergilir Bupati Teluk Wondama ke Manokwari.

Pantauan, setibanya di Manokwari menumpang Kapal Margaret, di Pelabuhan Angrem, Sabtu (17/6), kontingen melakukan konvoi keliling Manokwari.(*)

Pos terkait