100 TKBM Pelabuhan Wasior Terima Bantuan Tali Kasih dari Manajemen Hotel Iriati Beach

WASIOR – Sedikitnya 100 orang Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Wasior, Kabupaten Teluk Wondama yang terdampak pandemi Covid-19 mendapatkan bantuan tali kasih dari manajemen Hotel Iriati Beach.

Bantuan berupa uang tunai yang sekaligus menjadi bingkisan Natal bagi TKBM itu diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Hotel Iriati Beach Rudi Sirait di kediaman salah satu anggota TKBM di Sepui, Kampung Moru, Distrik Wasior, Kamis siang.

Rudi menjelaskan, pihaknya terpanggil untuk berbagi kasih dengan para buruh pelabuhan yang disebutnya sebagai Sahabat TKBM lantaran TKBM merupakan salah satu komunitas yang paling terdampak akibat pandemi virus corona.

“TKBM sebagai tenaga kerja nonformal yang sangat terdampak Covid-19. Pandemi ini membuat kapal berhenti beroperasi akibat adanya pembatasan sehingga sahabat TKBM tidak mendapatkan pemasukan. Ini yang menggerakkan kami untuk berbagi kasih untuk meringankan beban karena TKBM juga merupakan mitra dari Hotel Iriati Beach, “ucap Rudi.

Baca Juga :   221 Calon Legislator Bersaing Perebutkan 20 Kursi DPRD Wondama

Rudi menegaskan bantuan yang diberikan adalah murni bentuk kepedulian dari manajemen Hotel Iriati Beach. Karena itu dia berharap bantuan tali kasih tersebut tidak dikait-kaitkan dengan kepentingan Pilkada Teluk Wondama.

“Ini tidak ada maksud dan tendensi apa-apa, hanya kami ingin membantu Sahabat TKBM terutama ini juga sudah mau menghadapi Natal, “kata owner PT.Raja Pala ini.

Ketua TKBM Pelabuhan Wasior Thomas Torey mewakili rekan-rekannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kepedulian manajemen Hotel Iriati Beach kepada para buruh pelabuhan.

“Kami rasa berterima kasih dan bersyukur sekali. Bantuan ini sangat penting dan berguna karena kemarin-kemarin itu transportasi putus sehingga kami TKBM juga putus (penghasilan). Jadi bantuan ini sangat membantu kami dalam masa Covid-19 ini, “ kata Tomas. (Nday)

Pos terkait