1 Desember Kamtimbas di Wondama Aman, Kapolres Imbau Warga Jangan Terprovokasi Isu Tidak Jelas

WASIOR – Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Teluk Wondama tetap aman dan kondusif menjelang hingga usai 1 Desember yang diperingati sebagai hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru memastikan tidak ada gangguan keamanan maupun hal-hal menonjol lainnya yang terjadi. Hal itu berkat dukungan dari para tokoh juga antisipasi yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI/Polri melalui dialog maupun patroli bersama.

“Kami pastikan keadaan di Kabupaten Teluk Wondama aman dan kondusif, tidak ada aktivitas yang menonjol. Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. Sebagian terfokus pada perhelatan piala dunia,” papar Kapolres dalam keterangan tertulis, Kamis malam.

Ndaru, demikian panggilan karib Kapolres Teluk Wondama juga menghimbau masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu tidak jelas yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum tertentu.

“Kami harapkan masyarakat jangan mudah percaya dengan isu-isu maupun informasi yang tidak jelas yang sengaja dihembuskan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan, “ pesan Ndaru.

Baca Juga :   Wondama Kembali Dapat WTP, Bupati Imburi Puji Kinerja Pimpinan OPD dan Bendahara

Adapun dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di Teluk Wondama, aparat gabungan sejak H-1 melakukan patroli bersama di dalam kota juga di distrik dan kampung.

Aparat gabuang yang terlibat terdiri dari personel Polres sendiri juga prajurit TNI AD dari Kodim 1811/Peradaban Teluk Wondama serta Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti.

“Yang di Polsek patroli di wilayahnya masing-masing. Polsek Wasior bersama Koramil 1811-01/Wasior serta Polsek Windesi bersama Koramil 1811-02/Windesi,” ujar Kapolres Ndaru. (Nday)

 

Pos terkait