Yulianus Torey, Anggota DPRD Wondama Tutup Usia

  • Whatsapp

WASIOR – Awan duka kembali menyelimuti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat Yulianus Torey yang menjabat Ketua Komisi A meninggal dunia, Jumat sore.

Yultor, demikian panggilan akrab politisi PDIP itu menghembuskan nafas terakhir pada sekitar pukul 16.30 WIT saat menjalani perawatan medis di RSUD Teluk Wondama. Almahrum telah menderita sakit selama beberapa bulan dan sempat menjalani perawatan medis ke luar Papua.

“Beliau sebenarnya mau dirujuk ke Manokwari tadi sore (Jumat sore) dengan kapal. Tapi tidak jadi karena kondisi beliau sudah lemah. Dan akhirnya sekitar jam 4 beliau meninggal, “ kata Kepala Distrik Wasior Anthonius Alex Marani yang mengaku sempat membesuk almahrum beberapa saat sebelum berpulang.

Hendrika Marani, salah seorang kerabat almahrum melalui pesan singkat menyebut jenazah sudah dibawa pihak keluarga pulang ke rumahnya di kampung Tandia, Distrik Rasiei.

Almahrum tercatat sudah dua periode menduduki kursi legislator Teluk Wondama sekligus Ketua Lembaga Masyarakat Adat. Sebelum menjadi politisi, Yulianus menjabat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Teluk Wondama selama beberapa tahun semasa pemerintahan Bupati Alberth Torey.

DPRD Teluk Wondama periode 2014/2019 sudah kehilangan dua legislator karena meninggal dunia. Sebelumnya pada Desember 2017, anggota DPRD dari Partai Hanura Marten Luther Natama tutup usia juga karena sakit. (Nday)

Pos terkait