Warga Kawanua Diharapkan Berperan Aktif Dukung Pembangunan di Kabupaten Manokwari

MANOKWARI, Kabartimur.com- Kerukunan Keluarga Kawanua kabupaten Manokwari melaksanakan ibadah lepas Sambut.
Ibadah lepas sambut dihadiri oleh warga Kawanua Manokwari dan para kepala suku nusantara di Manokwari.

Ibadah Lepas Sambut Kerukunan Keluarga Kawanua kabupaten Manokwari digelar di kediaman Keluarga Ferry Lukas Senduk sabtu (28/1/2023).

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh asisten I, Wanto menyampaikan ungkapan terima kasih atas kegiatan yang positif yang mempererat kerukunan antar semua agama khususnya keluarga besar kawanua kabupaten manokwari yang dapat menjalin keakraban, tanpa memandang perbedaan suku dan agama dan menjadi contoh bagi kerukunan lainnya di kabupaten manokwari.

“Semoga tahun 2023, keluarga besar kawanua,semakin kompak dalam kerukunan, menjalin kebersamaan dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan, semakin sukses dan bahagia yang diharapkan semakin mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan semua etnis yang ada, karena budaya etnis yang ada di daerah ini merupakan salah satu aset bangsa yang harus di lestarikan, dan selalu menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa” Harapnya.

Baca Juga :   Ratusan Pencaker OAP Geruduk Kantor Bupati Manokwari Desak Pemerintah Buka Penerimaan CPNS

Pihaknya mengajak kerukunan keluarga Kawanua untuk mendukung pembangunan kabupaten manokwari dengan peran aktif dalam pengawasan maupun kritik dan saran yang membangun bagi kabupaten manokwari.

Diungkapkan bahwa pada tahun 2022 kerukunan keluarga kawanua banyak membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Manokwari, sehingga hal ini harus ditingkatkan agar amanah ini dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya dan ditahun 2023 pemerintah kabupaten manokwari tetap berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari keluarga besar kawanua untuk pengembangan kabupaten manokwari yang lebih baik.

“Apa yang kita lakukan hari ini adalah bentuk kesyukuran kita kepada Allah. Sebagai umat beriman yang dilahirkan kembali, kita harus membuka diri agar damai sejahtera kristus, benar-benar memerintah dalam hati kita ditahun yang baru ini” ujarnya.

“Kita mendambakan damai sejahtera, baik dalam hidup pribadi, keluarga maupun dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. kita merindukan suatu bumi yang dipenuhi cinta kasih dan damai, serta umat manusia yang semakin bersaudara. Olehnya itu, marilah kita berdamai dengan hati ini, berdamai dengan sesama, juga lingkungan sambil meneduhkan jiwa agar kita semua menjadi pembawa damai yang abadi” Harapnya.

Baca Juga :   Praktisi Hukum Pertanyakan Berkas Nina Diana Yang Dialihkan Jaksa ke Pidum

Dengan kebersamaan imaka kita akan selalu aman, tentram, sehingga semua orang yang mendiami tanah Arfak ini dapat hidup rukun dan damai.

Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten manokwari, saya mengucapkan selamat natal 25 desember 2022, dan selamat tahun baru 2023 yang sudah berjalan dua puluh delapan hari lamanya, semoga membawa semangat baru bagi kita khususnya keluarga besar kawanua dalam melayani tuhan, dan melaksanakan tugas serta aktivitas kita hari lepas hari di tahun 2023 ini dan seterusnya semakin lebih diberkati.(Red/*)

Pos terkait