Wakil Bupati Haltim Melantik 133 Pegawai Eselon IV

HALTIM,Kabartimur .Com – Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut), Anjas Taher resmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan, Pegawai Eslon IV sebanyak 133 Orang diantaranya Pengawas sekolah, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Halmahera Timur, di ruangan Aula kantor Bupati, Kamis (10/02/2022) sore tadi.

Wakil Bupati Anjas taher dalam sambutanya mengatakan jabatan yang diemban merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk itu, agar para pengawas, kepala sekolah dan kepala Puskesmas, yang baru dilantik hendaknya benar-benar menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” Pintanya.

Lanjutnya, saya meminta kepada seluruh pengawas, kepala sekolah dan kepala Puskesmas yang dilantik hari ini untuk memperhatikan hal-hal diantaranya, segeralah melakukan tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun komunikasi, koordinasi dan kerjasama efektivitas secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.

Baca Juga :   Gedung Perpustakaan Diresmikan, Pemerintah Tana Toraja Dapatkan Ribuan Buku dan Satu Unit Mobil Perpustakaan Keliling

“Segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. Kemudian Tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik” ujarnya..

Selain itu ia mengingatkan kepada pengawas sekolah, kepala sekolah, dan kepala Puskesmas,yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi staf di bawahnya, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

Dikatakannya, mutasi dan rolling adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintah karena tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

” Jabatan yang telah diberikan, hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,” Ungakapnya

Selaku pimpinan daerah, dirinya berharap pada segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur agar dapat meneguhkan niat dan tekad, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.

Baca Juga :   Ketua DPRD : Sejarah Baru di Kab. Tana Toraja Bahwa HUT Kab. Diperingati Melalui Rapat Paripurna DPRD Kab. Tana Toraja

” sebagai pimpinan pada masing-masing unit kerja, tentu dirinya harus mampu mengarahkan seluruh jajaran satap untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai ASN. Saya juga Ingatkan para pengawas, kepala sekolah dan kepala Puskesmas harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya,” Pungkasnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait