Tinjau Aktifitas ASN dan Honorer, Sekda Haltim Lakukan Sidak

HALTIM,Kabartimur.Com – Sekertaris Daerah (Sekda) Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut),Melakukan sidak disejumlah SKPD maupun Bagian Setda Haltim, untuk meninjau langsung aktifitas disetiap kantor baik itu ASN maupun Honorer.

Saat melakukan sidak Orang nomor 3 di Kabupaten Halmahera Timur, tersebut ingin melihat aktifitas disetiap SKPD maupun Bagian-Bagian Sekertariat Pemda yang melakukan aktifitas atau kedisiplinan setiap ASN maupun Honorer yang bertugas di masing – masing instansi.

Saat melakukan Sidak, di Kantor Dinas PUPR, Sekda Haltim Ricky Chairul Rifat menemukan sejumlah Pegawai Dinas PUPR yang bermain Gaple/Domino saat Jam Kerja belangsung. Hal tersebut membuat Orang nomor tiga di Haltim tersebut marah sehingga menyita seluruh Gaple/Domino yang dipakai untuk bermain pada saat jam kerja.

Ricky mengatakan, dengan adanya temuan saat melakukan sidak tersebut, dirinya akan memanggil Kepala Dinas dan Sekertaris untuk dimintai keterangan ataupun mempertangungjawabkan apa yang terjadi dikantor Dinas PUPR yang saat jam kerja sebagian Pegawai kantor bermain Domino.

Baca Juga :   Dirlantas Polda PB, Dorong Bupati dan Walikota Hadirkan ETLE Diwilayahnya

“Dalam waktu dekat saya akan memanggil Kepala Dinas dan Sekertarisnya untuk memintai keterangan mengapa, sehingga bisa terjadi hal-hal seperti yang didapatkan saat sidak di Kantor dinas PUPR,” Ujar Ricky, Kamis (10/02/2022) setelah sidak di kantor PUPR.

Disamping itu juga, saat melakukan Sidak Ricky mengingatkan dan meminta pada seluruh Pegawai baik itu PNS maupun pegawai Honorer Daerah agar semangat melakukan aktifitas perkantoran pada tahun 2022.

“Sidak yang dilakukan ini, kita berikan penguatan pada setiap Pegawai PNS maupun Honorer Daerah disetiap SKPD maupun Bagian-bagian Sekertariat untuk semangat melakukan aktifitas perkantoran,” Pungkasnya
(Red/Ruslan)

Pos terkait