Wakil Bupati Buka Musda Ke III PPNI Haltim

  • Whatsapp

HALTIM,Kabartimur.Com -Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), Anjas Taher, membuka dengan resmi kegiatan Musyawarah Daerah Ke III Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang berlangsung di Aula kantor Bupati Haltim Senin (10/01/2022).

Wakil Bupati Haltim, Anjas Taher dalam sambutannya mengatakan bahwa setiap sebuah organisasi baik Profesi, Kepemudaan dan Bisnis, yang namanya Musyawarah sudah menjadi sebuah keharusan dalam rangka melakukan regenerasi atau rotasi kepemimpinan.

“Berkenaan dengan itu pula maka Musyawarah Daerah ke III ini juga merupakan rutinitas atau sesuatu yang lazim dalam tata kelolah organisasi” ujarnya.

Anjas menyebut, ada beberapa hal penting dalam semangat atau tujuan sebuah organisasi profesi, sebagaimana PPNI maupun organisasi apa saja yang lahir tetap menjadi wadah berhimpun para semua anggota dengan profesi yang sama khususnya di bidang Keperawatan.

“Selain itu juga tentu wadah ini perlu dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan kapasitas para anggota dengan diharapkan PPNI juga meningkatkan pengawasan demi memberikan pelayanan kepada Masyarakat semakin baik,” Ungkapnya.

Anjas menambahkan, Sebagai Pemerintah Daerah, tentu sangat berharap bisa bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat dengan jumlah 16 PKM, 1 RSUD, dan 2 Klinik di Polres Halmahera Timur, maupun di Aneka Tambang yang mana akan sangat membantu terhadap tugas-tugas pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi dibidang kesehatan.

“Selain itu pula, beberapa waktu yang lalu, Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub, sudah memerintahkan bahwa sebelum terpilih dan dilantik, ini juga sudah menjadi visi misi kami, contohnya adalah bagi tenaga keperawatan di PKM dan ruma sakit yang belum memiliki (STR) itu, Pemerintah akan memberikan subsidi dalam rangka mengawal semua tenaga keperawatan yang ada saat ini” imbuh Anjas.

Pihkanya berharap, dengan jumlah yang begitu banyak tentu anggota-anggota PPNI di 16 PKM akan menjadi ujung tombak pelayanan ke Masyarakat. “Untuk itu berikan pelayanan kesehatan dengan hati dan senyum,”tandas Anjas.
(Red/Ruslan)