Wabup Manokwari Harap Usulan Musrenbang Distrik Juga Ditujukan Kepada Pemprov dan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp

MANOKWARI- Selasa (18/02), Distrik Warmare menggelar Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2020. Musrenbang itu turut dihadiri oleh Wakil bupati Manokwari, Edi Budoyo.

Dalam arahannya, Edi Budoyo berharap agar kedepan semua usulan program kegiatan yang dihasilkan dalam musrenbang, tidak saja ditujukan kepada pemerintah kabupaten Manokwari tetapi bisa juga memuat usulan yang ditujukan kepada pemerintah provinsi Papua Barat dan Pemerintah Pusat, termasuk usulan yang di danai melalui dana desa maupun alokasi kampung.

Selain itu, Edi Budoyo juga berharap agar Bappeda Kabupaten Manokwari dan instansi terkait bisa melihat program unggulan atau potensi yang paling menonjol di distrik Warmare untuk digenjot dan dikembangkan.

“ltu harus dilihat, sehingga bisa menjadi dorongan dan motivasi bagi masyarakat demi suksesnya pelaksanaan musrenbang tingkat distrik warmare.” Sebut Wakil Bupati Manokwari.

Baca Juga :   Pencegahan Covid-19, Pemkab Manokwari Siapkan Perbup

Sementara itu, Kepala Distrik Warmare, Aswandi berharap, 31 usulan pada musrenbang tingkat distrik warmare ini, bisa disampaikan oleh para kepala kampung. Suwandi juga menyebutkan, program yang saat ini sedang dilakukan oleh masyarakat yaitu dibidang pembangunan, karena sesuai dengan pagu anggaran dana desa, hanya bisa dilakukan 2 program prioritas.

Musrenbang distrik Warmare tahun 2020 mengusung tema, membangun distrik Warmare dari kampung secara sistematis, konsisten dan berkelanjutan, sehingga mewujudkan kampung yang mandiri dan inovatif. (QZ)

Pos terkait