Update Covid-19 Wondama : Tambah 4 Kasus Baru, Total Jadi 144 Kasus, 85 Sembuh

  • Whatsapp

WASIOR – Kabupaten Teluk Wondama kembali mencatatkan tambahan 4 kasus virus corona atau Covid-19 pada Sabtu, 28 November 2020. Dengan demikian secara akumulatif jumlah kasus Covid-19 di Wondama kini menjadi 144 kasus.

Sementara pasien yang sembuh pada Sabtu bertambah 3 orang sehingga total kasus sembuh menjadi 85 orang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr.Yoce Kurniawan menjelaskan, kasus konfirmasi yang baru ditemukan tersebut terdiri dari 1 orang pasien yang sebelumnya dirawat di Puskesmas Yembikiri, Distrik Rumberpon.

Yang bersangkutan diketahui memiliki riwayat bepergian ke Wasior sekitar satu minggu sebelumnya.

“Saat di Yembikiri mulai panas dan kemudian dibawa ke Wasior dengan hasil reaktif rapid test dan diperiksa TCM hasilnya positif, “ungkap Yoce dalam keterengan pers di Manggurai, Wasior Sabtu malam.

Sedangkan 3 orang lainnya adalah satu petugas RSUD Teluk Wondama dan 2 lainnya pasien yang datang ke UGD RSUD untuk berobat yang mana dari hasil skrining rapid test reaktif sehingga dilanjutkan ke pemeriksaan swab dengan TCM dan hasilnya positif.

Baca Juga :   Kisah Dibalik Tari Koreri yang Jadi Atraksi Pembuka Festival Pulau Roon

Dari 4 kasus baru itu, dua diantaranya diputuskan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah dan 2 orang dirawat di ruang isolasi RS.

“Dua orang yang isolasi mandiri itu gejala ringan sedangkan yang masuk RS itu gejala ringan sedang. Jadi saat ini yang isolasi mandiri ada 21, yang dirawat 35 dan kabur 1, “terang Direktur RSUD Teluk Wondama itu. (Nday)

Pos terkait