Upacara HUT RI di Wondama : Bupati Mambor Irup, Nicholine Tahapary Pembawa Baki

WASIOR – Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kabupaten Teluk Wondama, Rabu pagi di lapangan apel kantor bupati di Isei berlangsung hikmat.

Upacara dimulai pukul 09.00 WIT dengan Bupati Hendrik Mambor tampil sebagai inspektur upacara dan Kasat Lantas Polres Teluk Wondama AKP Hanny J.O Salamena selaku komandan upacara.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipimpin Inspektur Polisi Dua Yohanes Zendrato berhasil menjalankan tugas mengibarkan Sang Merah Putih dengan baik dan lancar.

Tampil sebagai pembawa baki adalah Novia Nicholine Beatrix Tahapary, siswi kelas III SMA Negeri 01 Wondama.

Adapun yang bertindak sebagai penggerek adalah Topay Maryaki Bukorpioper dan Pebriyanto Torey. Sementara pembentang bendera dijalankan oleh Grits Greiner Tahapary. Ketiganya juga merupakan siswa SMA Negeri 01 Wondama.

Paskibra 2022 merupakan pelajar terbaik dari sejumlah SMA di kota Wasior dan sekitarnya yang terpilih melalui seleksi oleh tim pelatih dari Polres Teluk Wondama bersama TNI AD dari Koramil Wasior.

Baca Juga :   Pemkab Wondama Dukung Pembukaan 8000 Hektar Kebun Pala di Distrik Nikiwar

Ditemui saat pengukuhan Paskibra 2022, Senin malam (15/8), Nicholine Tahapary mengaku bangga bisa terpilih menjadi pembawa baki.

Namun demikian dia mengakui masih dilanda rasa gugup dan takut menjelang hari pelaksanaan.

“Masih rasa gugup tapi tetap siap menjalankan tugas dengan baik,” ujar Nichol yang bercita-cita menjadi Polwan.

Bersama rekan-rekannya, puteri semata wayang pasangan Beni Tahapary dan Debora Huwae itu akhirnya mampu menjalankan tugas mengibarkan Bendera Merah Putih dengan baik dan lancar.

Dibanding 2 tahun sebelumnya, peringatan HUT RI kali ini berlangsung lebih meriah.

Diperkirakan sedikitnya 300 peserta dari berbagai kalangan mulai dari unsur DPRD, TNI/Polri, PNS, pelajar, Karang Taruna, LSM, tokoh adat dan agama, tokoh pemuda hingga mahasiswa juga masyarakat umum.

Para pejabat yang turut hadir antara lain Wakil Bupati Andarias Kayukatuy, Ketua DPRD Herman Sawasemariai, Kapolres AKPB Yohanes Agustiandaru serta Dandim Persiapan Letkol Inf Saheri.

Baca Juga :   Mantap! Pemkab Wondama Terima Penghargaan dari Menkeu Sri Mulyani dan Gubernur Papua Barat

Tampak hadir pula Bupati Teluk Wondama periode 2015-2021 Bernadus Imburi yang datang bersama istri Ny. Merlin Lekito Imburi juga anggota MRP-PB asal Wondama Aleda Yoteni.

Peringatan HUT RI ke-77 juga dimeriahkan dengan atraksi marching band juga suguhan tarian bertema budaya oleh anak-anak dari Kampung Isui juga parade merah putih dari para tukang ojek.  (Nday)

 

Pos terkait