Upacara HUT RI-74 Dipusatkan di Lapangan Borarsi, Ini yang Bertugas

  • Whatsapp

MANOKWARI- Upacara peringatan HUT RI Ke-74 Pemerintah Provinsi Papua Barat dipusatkan di Lapangan Borarsi, Sabtu (17/8/2019) pukul 09.30 wit.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan, Komandan Upacara, Mayor Laut (S) Sony Febri Wardana, SE yang sehari-hari bertugas sebagai kepala akutansi Fasharkan TNI-AL Manokwari.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) terdiri dari 34 personil yang diseleksi dari 13 kabupaten/kota di Provinsi Papua Barat.

Komandan Pasukan Paskibraka adalah Letda Winaryo dan Komandan Paskibraka Albrian Jeriel Bawues, lahir di Manokwari tanggal 21 oktober 2002, siswa asal SMA Negeri 1 Manokwari, Anak ke-3 dari pasangan Jantje Hamilton Bahewa Bawues. dan Vonni Christiani Komenaung.

Selain itu, bertugas sebagai pembawa bendera adalah Elon Mundus Waney, Lahir di manokwari pada tanggal 8 mei 2003, berstatus sebagai siswa SMA Negeri 2 Manokwari, anak ke 4 dari pasangan Demianus Waney dan Helena Naomi Wakum.

Pembentang Bendera adalah Ahmad Rifai Banlol, lahir di Seget 24 Mei 2003, utusan dari SMA Negeri 06 Kabupaten Sorong, anak ke 6 dari pasangan Samsudin Lapoggi dan Saoda Banlol. Sementara itu, Penarik Bendera atas nama Muhammad Arjuna Wibowo, lahir di jayapura 4 desember 2003, siswa SMA Negeri 2 Manokwari, anak ke 2 dari pasangan Imam Abdul Mukhid dan Indha Mercy Utomo.

Turut serta hadir dalam upacara para Veteran, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat, Kepala Badan Intelejen Negara Papua Barat, Kepala Badan Narkotika Nasional Papua Barat, Ketua MRP PB, Unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat, Forkopimda Kabupaten Manokwari, Personil TNI/POLRI, serta para siswa/siswi mulai dari jenjang SD, SMP , SMA, Mahasiswa serta tamu undangan lainnya.

Dalam upacara detik-detik Proklamasi dikumandangkan lagu-lagu Kebangsaan oleh Paduan Suara Gita Bahana Nusantara Papua Barat. (sgf/red)

Pos terkait