UMKM Day, Bupati Harap Kualitas UMKM Ditingkatkan

MANOKWARI, kabartimur.com- Untuk meningkatkan kualitas UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Manokwari melalui ivent UMKM Day, Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap agar pelaksanaan UMKM Day (Bazar UMKM) yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Papua Barat, Jumat (10/3/2023) mampu membangkitkan Perekonomian dan menggairahkan semangat kerja dan ekonomi masyarakat di Manokwari pada awal tahun 2023.

Bupati menyambut positif dan mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai salah satu sarana membangkitkan semangat kerja dan ekonomi masyarakat serta menunjukkan bahwa pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah serius dalam mendukung UMKM terutama di Manokwari.

Bacaan Lainnya

“Hal tersebut sepatutnya mampu menggugah para pelaku UMKM di Manokwari untuk terus meng-upgrade diri dengan berbagai terobosan, terlebih dihadapkan pada tuntutan kemajuan zaman di mana kemajuan teknologi informasi dan perkembangan trend menjadi salah satu prioritas yang patut diperhitungkan seperti strategi marketing digital serta pengemasan produk yang kreatif dan menarik” Harap Bupati.

Baca Juga :   22 Booth Ramaikan UMKM Day Peringati Hari Bhakti Perbendaharaan Ke-19 Tahun di Manokwari

Melalui inovasi, baik berupa acara pasar maupun bertransformasi mengikuti perkembangan teknologi informasi yang salah satunya berupa platform digital yang terus kita dorong untuk dikembangkan.

Bupati menilai pelaksanaan kegiatan ini mampu mendorong para pelaku UMKM untuk terus mengembangkan diri melalui cara-cara yang lebih kreatif.

“Kepada seluruh peserta baik pelaku UMKM maupun seluruh jajaran di pemerintah untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya di bidang masing-masing terutama yang terkait dengan UMKM sehingga segala potensi di Papua ini dapat kita gunakan untuk kesejahteraan kita semuanya dan kedepannya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali” Kata Bupati penuh Harap.

Menurutnya, Selain tujuan utamanya untuk meningkatkan kualitas UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Manokwari kegiatan ini dapat merekatkan dan meningkatkan kerjasama berbagai pihak” ujar Bupati.

Bupati menilai ada sinergi yang baik pada acara ini yaitu dari pelaku UMKM masyarakat sebagai pembeli pemerintah daerah pemerintah pusat Bank Indonesia Himbara( BRI,Bank mandiri, BRI) serta pegadaian.

Baca Juga :   Tahun 2021, Pembuatan Kartu Kuning di Haltim Mengalami Peningkatan yang Signifikan Dari Tahun Sebelumnya¬†

“Semoga hubungan yang baik antar elemen ini dapat terus berlanjut dan dapat terus menggerakkan roda perekonomian di wilayah Manokwari” Pungkas Bupati. (Red/*)

Pos terkait