Tuntut Pembayaran Gaji, Puluhan Honorer Palang Kantor Dinas Sosial Kab. Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tuntut pembayaran gaji, puluhan honorer palang kantor dinas Sosial kabupaten Manokwari, Senin (27/1/20).

Lamekh Ullo, salah satu tenaga honorer yang berada di lokasi mengatakan aksi pemalangan kantor yang dilakukan sebagai bentuk protes karena mereka belum menerima gaji Desember 2018 dan Desember 2019.

“Kami palang karena gaji honorer bulan Desember 2018 dan 2019 belum dibayarkan bahkan ada sebagian yang belum gajian 3 sampai 4 bulan, ” Ujar Lamekh Ullo.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial kab. Manokwari, Muhammad Mansur mengakui ada beberapa tenaga honorer yang tidak mendapat gaji pada Desembet 2018. Hal ini dikarenakan anggaran yang tersedia dalam DPA 2018 hanya mengakomodir  71 tenaga honorer , sementara jumlah tenaga honorer yang tercacat di dinas Sosial sebanyak 79 orang.

Sedangkan untuk gaji Honorer Desember 2019, Mansyur mengaku pihaknya siap bertanggungjawab membayarkan gaji, namun sampai saat ini masih dalam proses di BPKAD.

Baca Juga :   Luas Tanaman Sawit di Papua Barat Capai 64.174 Ha

Sementara itu Bendahara Dinas Sosial, mengatakan pembayaran gaji honorer sudah sesuai aturan, hanya saja honorer yang belum menerima gaji dikarenakan honorer yang bersangkutan jarang pernah masuk kantor. (LN).

Pos terkait