Tingkatkan Mutu Pelayanan,  Puskesmas Sanggeng Gelar Kegiatan Advokasi Tingkat Kelurahan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tingkatkan mutu pelayanan kepada masyrakat, Puskesmas Sanggeng menggelar Kegiatan advokasi tingkat kelurahan yang dilaksanakan di kantor kelurahan Sanggeng (16/1).

Kegiatan ini merupakan program inovasi Layanan teras Rumah (Lantera) oleh puskesmas sanggeng tahun 2019 bersama ketua RT se-kelurahan Sanggeng yang dibuka oleh Lurah sanggeng, Ferdy M.Lalenoh.

Selain itu Program tersebut mendukung program Nawa cita pemerintah dibidang kesehatan dan juga mendukung visi misi bupati kabupaten Manokwari mengenai peningkatan kualitas kesehatan di kabupaten Manokwari.

Dijelaskan Ferdy, program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pihaknya sangat mendukung atas terlaksananya program ini.

” Semoga dengan adanya program Inovasi Layanan teras Rumah ( Lantera) dapat bermanfaat langsung kepada masyarakat yang mana masyarakat dapat dimudahkan dengan pelayanan yang langsung ke rumah warga sehingga masyarakat yg belum tersentuh dengan pelayanan kesehatan langsung bisa merasakan layanan program ini” ujar Ferdy.

Baca Juga :   Lagi, 140 SK Kenaikan Pangkat Dibagikan

Ferdy menghimbau kepada seluruh ketua RT/RW agar dapat mendukung dan bekerja sama dalam Pelaksanaan program tersebut demi peningkatan kualitas kesehatan bagi warga masyarakat secara khusus yang ada di wilayah Kelurahan sanggeng.

Sementara itu kepala Puskesmas sanggeng Dr.Ivonne F.Kalele M.Kes dalam pemaparannya menyampaikan bahwa program inovasi ini bertujuan untuk peningkatan mutu pelayanan Puskesmas sanggeng dengan harapan dapat menjangkau semua warga sehingga warga dapat merasakan pelayanan kesehatan secara menyeluruh.

“Nanti kami akan membentuk tim dan langsung turun ke RT teknisnya pun akan disesuaikan misalnya Khusus ibu hamil langsung ditangani oleh bidan,yang sakit batuk, pilek hipertensi dan lain-lain pun akan disesuaikan mekanisme pengobatannya” terang Ivone.

Ivone mengharapkan dukungan dan kerja sama dari Pihak Kelurahan dan juga Ketua RT/RW dalam menyukseskan program tersebut.

Disebutkan Ivone, untuk tahun ini RT/RW yang akan dikunjungi sekitar  130 RT dan kedepannya akan terus ditingkatkan sehingga semua dapat terjangkau khususnya bagi yang ada diwilayah kerja Distrik Manokwari Barat.

Baca Juga :   Manokwari Aman, Polda Papua Barat BKO 6 SSK Brimob

Pos terkait