Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 1801 Manokwari Gelar Pendayagunaan Koramil Model

  • Whatsapp

MANOKWARI-Demi meningkatkan sumber daya manusia Apkowil yang sudah bertugas sebagai Babinsa atau personil baru, Kodim 1801/Manokwari melaksanakan Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model di Gedung LPMP Papua Barat, Rabu (16/06/2021)

Pendayagunaan Koramil Model tersebut dibuka langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Arm Airlangga dan didampingi Kasdim 1801/Manokwari Letkol Inf Saheri. Adapun yang hadir dalam acara tersebut diantaranya para Perwira Staf dan Babinsa jajaran Kodim 1801/Manokwari. Kegiatan pembekalan ini akan dilaksanakan selama 10 hari dan acara ini mematuhi protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Airlangga menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan tindakan bagi Apkowil, sehingga akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil serta tertib administrasi. Selain materi Apkowil, Para Babinsa juga akan menerima materi cara berkomunikasi yang baik sebagai pendukung dalam tugas sehari-hari.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan bahwa Dalam kegiatan pendayagunaan koramil model ini, Para Babinsa akan dibekali dahulu dengan seperangkat pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, setelah itu akan diaplikasikan di wilayah binaannya.

“Kepada peserta saya ingatkan agar pahami seluruh materi, manfaatkan dan serap pengetahuan sebanyak mungkin untuk meningkatkan kemampuan menjadi insan teritorial yang tangguh, profesional dan selalu di cintai rakyat,” ujarnya

Diakhir acara pembukaan, Dandim 1801/Manokwari bersama Kadim 1801/Manokwari dan Perwira Staf melakukan pengecekan kesiapan panitia penyelenggara mulai dari tempat kegiatan hingga Kamar Tidur Peserta.(Rls/Red)

Pos terkait