Tinggal Satu Hari, Baru Empat Parpol di Wondama Daftar Bacaleg

  • Whatsapp

WASIOR – Empat partai politik di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat resmi mendaftarkan bakal calon legislatif untuk Pemilu tahun 2019 ke KPU setempat, Senin (16/7/2018). Parpol dimaksud adalah Partai Garuda, Perindo, Golkar dan NasDem.

Berkas pencalonan milik ke-4 parpol itu dinyatakan telah memenuhi syarat oleh KPU sehingga masing-masing telah mendapatkan tanda terima pendaftaran.

“Di mana saat pendaftaran mereka dihadiri ketua dan sekretaris dan dibuktikan dengan SK dari pengurus partai setingkat di atasnya dan dilengkapi tanda tangan dan cap basah dan sudah diregister, “ jelas Christine Rumkabu, Plt Ketua KPU Teluk Wondama.

Christine mengingatkan bahwa waktu pendaftaran akan ditutup pada 17 Juli pukul 00.00 WIT. Karena itu parpol yang belum mendaftar diimbau agar memastikan semua berkas persyaratan pencalonan telah lengkap sebelum datang ke KPU.

Baca Juga :   Pengurus Golkar Teluk Wondama Periode 2017-2020 Resmi Dilantik

“Masih ada 12 parpol lainnya yang belum. Harapan kami besok (Selasa) adalah injury time kami KPU membuka diri mungkin ada hal-hal yang mau ditanyakan terkait pendaftaran, kantor kami buka 24 jam untuk menerima setiap parpol untuk berkoordinasi, “ ujar Christine.

Karena sebagian besar parpol baru akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir, pihaknya berharap semua parpol mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan sehingga tidak timbul persoalan yang bisa merugikan parpol maupun para bacaleg.

“Harapan kami 16 parpol itu bisa diakomodri menjadi peserta pemilu tahun 2019, “ imbuh Komisioner KPU Provinsi Papua Barat Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Sesuai pantauan, ke-4 parpol itu datang ke kantor KPU dipimpin oleh ketua bersama sekretaris. Yang membedakan jumlah pengikut yang dibawa. Partai Garuda dan Golkar hanya diwakili pengurus inti yang berjumlah tidak lebih dari 10 orang
Sementara Partai Perindo dan Nasdem datang dalam rombongan besar. Selain para bacaleg sendiri, mereka juga melibatkan massa pendukung. (Nday).

Baca Juga :   APBD Wondama Sudah 1 Trilyun, Wabup Indubri : Kalau Dikelola Dengan Berhikmat, Seharusnya Itu Cukup !

Pos terkait