Temui Kementiran PU, Bupati Minta Support Bangun Jalan Utara Maba dan Utara Wasile

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Drs.Ubaid Yakub MPA, beberapa waktu lalu berkunjung ke kementrian Pekerjaan Umum (PU) di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati meminta dukungan Kementrian pekerjaan Umum (PU) agar bisa memberikan support kepada Pemerintah Daerah untuk percepatan pembangunan jaringan jalan dan jembatan yang bertujuan agar konektifitas bisa segara terbuka di wilayah tersebut. Hal ini di sampaikan Ubaid, saat di wawancarai media Kabartimur Com , senin (26/4/2021).

Kata dia, saat ini pemerintah daerah sangat memfokuskan perhatian pada percepatan pembangunan jalan jembatan khususnya yang berada di kecamatan Maba utara maupun Wasile utara.

” Untuk periode ini kita fokus utamanya adalah konektifitas, jaringan jalan jembatan,saya sampaikan bahwa di periode ini kita tidak buat program yang banyak banyak, tetapi kita fokus pada percepatan jalan jembatan tanpa mengabaikan program SDM lainnya maupun kesehatan dan pendidikan serta pemulihan ekonomi,” Katanya.

Dia juga menambahkan, jika akses jaringan jalan dan jembatan sudah terbangun dengan baik, dirinya memastikan aspek lain seperti peningkatan ekonomi pasti akan ikut bersama sama.” Jadi semisalnya untuk pemulihan ekonomi, kalau akses jalan dan jembatan ini sudah terbangun maka kita ekonomi juga akan serta merta ikut di dalamnya,” Kata Ubaid.

Sementara itu, mantan Kadishub Haltim itu juga mengatakan, dalam kegiatan kordinasi dan konsultasi tersebut, pihak kementrian sudah memintan pemerintah daerah untuk menyiapkan sejumlah administrasi terkait usulan pembagunan jalan jembatan di dua kecamtan itu.” Ada intinya mereka menyambut dengan baik, dan kita diminta untuk menyiapkan sejumlah usulan, itu saja,” Singkat Ubaid. (Ruslan/RED)

Pos terkait