Tanggapi Tudingan di Facebook, Bupati Imburi : Saya Tidak Pernah Ambil Uang Rakyat !

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papuw Barat Bernadus Imburi memberi peringatan keras kepada PNS Pemkab Wondama yang suka menyebarkan berita maupun informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya melalui media sosial.

“Ada yang bilang Bupati dan Wakil Bupati korupsi. Selama dua tahun ini saya tidak pernah ambil pemerintah punya atau rakyat punya. Saya hanya punya sedikit dari gaji yang tiap bulan ini yang saya bisa kasih orang juga, “tandas Imburi pada apel gabungan PNS di lapangan apel perkantoran Pemda di Isei, Senin(6/8).

Imburi menegaskan dirinya tidak segan-segan memproses hukum pihak-pihak yang secara sengaja menyebar informasi hoaks atau berita bohong yang mendiskreditkan nama baik dirinya.

“Saya bisa lapor ke Polisi. Jadi kalau ada apa yang kurang datang bicara supaya kita bikin baik-baik bukan bicara di Facebook. Dua tahun saya jadi bupati saya tidak pernah ambil orang punya uang, “ tandas Bupati lagi.

Lebih lanjut, Bupati juga mengingatkan PNS memiliki Panca Prasetya Korpri yang merupakan bentuk sumpah dan komitmen sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Dalam Panca Prasetya Korpri juga terkandung nilai-nilai etika yang menjadi panduan moral PNS agar tidak melakukan perbuatan maupun tindakan yang tercela seperti memfitnah dan menyebarkan kebohongan.

“Stop sebarkan berita-berita seperti itu di media. Ada hal yang salah oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekda atau pejabat di atas datang kasih tahu baik-baik. Ko tulis di Facebook percuma saja tidak bisa menyelesaikan, “ pungkas orang nomor satu Pemkab Wondama itu. (Nday)

Pos terkait