SMP Yapis Manokwari Melaksanakan Berbagai Lomba Lewat Pembelajaran Jarak Jahu Atau Daring

  • Whatsapp

MANOKWARI-Bertepatan dengan bulan puasa dan adanya wabah covid 19, sejumlah lomba yang dilaksanakan oleh Smp Yapis Manokwari harus dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Hal ini dilakukan oleh Smp Yapis Manokwari ditengah wabah covid 19 saat ini, guna meningkatkan mutu pendidikan peserta didik mereka untuk terus aktif belajar meski ditengah situasi dan kondisi saat dengan melakukan berbagai kegiatan yang sebelumnya-sebelumnya dilakukan di sekolah.

Kepala Smp Yapis Manokwari, Naharudin Kepada media ini Kamis 14 Mei 2020 mengatakan, selama masa bulan puasa seperti ini, SMP Yapis tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau daring, sebagaimana yang telah dihimbau oleh pemerintah daerah.

Menurutnya pembelajaran daring yang dilakukan selama bulan Puasa seperti ini diakuinya tingkat partisipasi peserta didik rata-rata di atas 80 persen.

Kemudian di bulan ramadan ini, SMP Yapis juga melaksanakan Pesantren Kilat, yang dilaksanakan sejak tanggal 25 sampai dengan 27 april 2020,dengan melibatkan narasumber dari para dosen yang ada di Institut Agama Islam Negeri Sorong lewat pembelajaran daring.

Baca Juga :   Jalan Rusak Jadi Objek Wisata" Viral, Ini Kata Bupati Manokwari

Selain itu Naharudin mengatakan, SMP Yapis juga melaksanakan berbagai lomba dalam bulan puasa seperti yang dilakukan setiap tahunnya. Namun karena covid 19, sehingga lomba ceramah, lomba afalan, lomba ucapan selamat memasuki bulan ramadan dan lomba adzan, juga dilakukan lewat daring.

Kepala Smp Yapis Manokwari pun berharap ditengah wabah covid 19 seperti ini, peserta didik tetap belajar seperti biasa, meski melalui daring sehingga para peserta didik khususnya SMP Yapis Manokwari tidak ketinggalan. (QZ)

Pos terkait