Sertijab Kepala UPT, kadisdikbud Luwu Utara Tantang Semua Sekolah Miliki Inovasi Baru

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Dinas Pendidikan Kebudayaan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan rotasi dan promosi kepada sejumlah Kepala Unit Pengelolah Teknis (UPT) untuk tingkat SMP dan SD beberapa hari lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) , Jasrum kepada kabartimur.com Sabtu (7/1/2023) menyampaikan bahwa sertijab yang dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Penugasan terhadap Kepala UPT SMP, SD dan 5 Kepala Korwil di lingkungan Disdikbud Lutra sebagai Kepala UPT tingkat SD dan SMP serta Kepala Korwil dalam rangka rotasi serta promosi jabatan.

Jasrum menjelaskan ,pengangkatan
Kepala UPT dan Kepala Korwil telah dilakukan melalui berbagai kriteria dan penilaian.

“Tentunya kita melakukan rotasi dan promosi secara objektif dengan kriteria sejauh mana integritas, kreatifitas, inovasi, dan lainnya. Para Kepala UPT dan Korwil diminta untuk secara konsisten bisa melaksanakan 7 srategi komplementer pembelajaran,” harap Jasrum.

Baca Juga :   Organda Desak Pemda Haltim Naikan Tarif Angkutan Umum

Jasrum menenyebut salah satu yang di rotasi dan di promosikan adalah Jusman, S.Pd, M.Pd darn Samsahril, S.Pd.

Pihaknya memberi tantangan kepada para Kepala UPT SD dan SMP serta kepala wilayah yang telah diserahterimakan supaya membuat inovasi atau hal baru yang belum pernah dilakukan oleh Kepala UPT sebelumnya.

“Saya tantang ada inovasi di setiap sekolah, yang menjadi pembeda dimana tujuannya untuk mempermudah dan menguntungkan dalam pembelajaran. Banyak cara untuk melakukan itu, terlebih lagi sesudah pandemi tantangan mengajar akan semakin kompleks dan berat. Dan saya minta para Kepala UPT harus bisa menggerakan segala potensi yang dimiliki sekolah,” harap Jasrum.

Jasrum memastikan, jika rotasi atau mutasi promosi yang dilakukan dilingkungan Disdik Luwu Utara tidak ada jual beli jabatan.

“Kalau ada jual beli jabatan, silahkan bapa atau ibu lapor ke saya secara langsung,” tegasnya. (Red/Ms/Yus)

Pos terkait