Senam Zumba Massal ‘Panaskan’ Millennial Road Safety Festival di Wasior

  • Whatsapp

WASIOR – Senam zumba secara massal menjadi salah satu hiburan yang ditampilkan pada puncak acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Taman Masasoya Topai Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Sabtu (23/2/2019).
Sedikitnya 200 pesenam yang didominasi para ibu-ibu dan pelajar perempuan tampil sebagai ‘instruktur’ untuk memandu ribuan warga lain yang ikut menghadiri MRSF.

Gerakan zumba yang atraktif dan penuh variasi berhasil memancing banyak warga terutama kaum milenial untuk ikut bergoyang.

Tidak ketinggalan Kapolres Teluk Wondama AKBP Murwoto bersama Wakil Bupati Paulus Indubri. Kedua pejabat daerah itu tampak antusias mengikuti gerakan senam yang pertama kali populer di negara Colombia, Amerika Selatan itu. Senam zumba pun sukses membuat MRSF menjadi lebih meriah.

Kasat Lantas Polres Teluk Wondama Inspektur Polisi Satu Vincensius Ngaba selaku ketua panitia sebelumnya menuturkan, senam zumba diinisiasi oleh ibu-ibu Bhayangkari. Persiapan dilakukan sejak sebulan lalu dengan melibatkan komunitas perempuan lainnya seperti Darma Wanita juga Persit. Juga dari kalangan pelajar SMP dan SLTA.

“ Zumba ini sedang digemari di kota Wasior jadi nanti pada puncak acara MRSF akan ditampilkan secara massal, “ kata Vincen sebelumnya.

MRSF di Wasior juga dimeriahkan suguhan musik dari band Papua Orginila, atraksi freestyle oleh komunitas motor, colour fun juga pembagian doorprize yang diawali dengan jalan santai bersama. Panitia memperkirakan lebih kurang 5000 warga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi saat membuka kegiatan berharap MRSF menjadi tonggak untuk merubah perilaku masyarakat Teluk Wondama terutama kaum milenial untuk selalu tertib berlalu lintas.

“ Saya harap kaum milenial, anak-anak muda jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jadi pelopor berarti anak-anak sekalian yang memberikan contoh bagi kami yang lain, “ pesan orang nomor satu Wondama ini. (Nday)

Pos terkait