Sempat Tutup, Puskesmas Anggi Kembali Buka Pelayanan

  • Whatsapp

PEGAF– Setelah seminggu menggelar aksi mogok kerja, petugas kesehatan di Puskesmas Anggi kembali membuka pelayanan kesehatan bagi pasien di Distrik Anggi.

Seperti yang terekam kamera wartawan, Senin (30/9/2019). Belasan pasien sudah mendapat layanan kesehatan dari para medis yang bertugas.

Salah satu pasien merasa sangat senang, karena mereka kembali mendapatkan layanan kesehatan di Puskesmas ini. Ia pun mengharapkan aksi mogok kerja di Puskesmas Anggi tidak terulang kembali, karena sangat merugikan masyarakat khususnya warga Distrik Anggi.

Sementara itu, Asmery Rasius, seorang perawat di Puskesmas Anggi, mengatakan, masalah yang terjadi antara masyarakat dengan petugas kesehatan telah diselesaikan dengan baik.

“Masalahnya sudah selesai, dokter juga sudah bilang untuk membuka pelayanan kembali,” katanya.

Lebih lanjut ia mengharapkan kejadian serupa tidak terulang kembali, karena baik petugas kesehatan maupun masyarakat distrik anggi sama-sama dirugikan.

Baca Juga :   Hina Rumah Tongkonan  Pelaku Dikecam Rumpun Keluarga  dan Minta Diselesaikan Secara Adat

“Kejadian seperti ini kalau bisa tidak terjadi lagi, toh semua dirugikan. Masyarakat tidak mendapatkan layanan kesehatan, kami juga terhambat dalam mempersiapkan akreditasi Puskesmas,” ungkapnya.

Untuk diketahui, petugas kesehatan di Puskesmas Anggi menggelar aksi mogok kerja karena sering diganggu oleh pemabuk yang notabenenya warga sekitar.

Pos terkait