Semarakkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, 28 SiswaTingkat SD Ikut Lomba Bercerita

Manokwari, kabartimur.com- Dalam rangkka menyemarakkan peringatan HUT RI ke 78 Tahun 2023, sebanyak 28 siswa mengikuti lmba bercerita tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan oleh Bunda Literasi kerjasama dengan Pemerintah daerah kabar Manokwari melalui dinas kearsipan dan perpustakaan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh bupati Manokwari Hermus Indou di Lantai GF Atrium Manokwari City Mall , kamis (10/8/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati dalam sambutannya berharap lomba yang diselenggarakan dapat membangun pengalaman yang berharga bagi anak-anak serta menjadi modal bagi mereka untuk melangkah menjadi generasi produktif di masa depan.

Bupati mengungkapkan bahwa melalui ajang lomba bercerita anak-anak akan tampil dan menguasai cerita secara baik dan yang terpenting adalah berani berani yang berdampak pada terbangunnya mental untuk percaya diri.

Baca Juga :   Dorong Akselerasi Pembelajaran Tatap Muka , Pemerintah Umumkan SKB Empat Menteri

Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus bisa meningkatkan kapasitas literasi guna menambah pengetahuan yang dimiliki.

“Selain literasi Bahasa Indonesia ada pula bahasa daerah atau bahasa asing. Masih banyak anak-anak saat ini yang belum mampu menguasai bahasa daerah sehingga penguasaan bahasa, menjadi salah satu fokus pemerintah daerah agar bahasa daerah tidak punah nantinya,” harapnya.

Pada kesempatan uang sama, Bunda Literasi, Febelina Indou mengatakan pihaknya tengah fokus dalam menumbuhkan minat baca bagi anak-anak karena dengan membaca bisa mengetahui isi dunia ini.

“Dengan menceritakan cerita rakyat akan lebih mencintai budaya yang ada di Indonesia khususnya Manokwari juga menumbuhkan rasa kagum terhadap budaya dimiliki serta memiliki nilai-nilai Moral. kata Febelina.(Red/*)

Pos terkait