Sekda Waroi Lepas 19 Calon Haji Teluk Wondama, Doakan Jadi Haji Mabrur

WASIOR, Kabartimur.com– Sebanyak 19 jamaah calon haji Kabupaten Teluk Wondama tahun 2024 resmi dilepas untuk berangkat ke Tanah Suci.

Pelepasan dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten Teluk Wondama Aser Waroi mewakili Bupati Hendrik Mambor, Rabu, 22 Mei 2024 di Aula PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu) Kantor Kementerian Agama Teluk Wondama di Wondiboi.

“Semoga para jamaah calon haji dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur, “kata Waroi melalui keterangan tertulis.

Sekda Waroi juga mengajak umat muslim di Teluk Wondama memberikan dukungan doa serta dukungan moril kepada para jamaah agar diberikan kelancaran dalam menunaikan rukun Islam kelima itu.

“Kita doakan semoga saudara-saudara kita tetap diberi kesehatan sehingga dapat kembali ke Teluk Wondama dalam keadadan sehat dan tidak kurang suatu apapun, “ucap eks Kepala Dinas Perhubungan sembari mengingatkan para jamaah agar selalu menjaga kesehatan dan mengikuti arahan dari para petugas.

Baca Juga :   KPU Wondama Tetapkan 328 Bacaleg Masuk DCS, Empat Partai Gagal Capai 100 Persen

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Teluk Wondama Alfreth Raunsai melaporkan bahwa para jamaah calon haji sebelumnya telah mengikuti tahapan persiapan.

Antara lain kegiatan manasik yang bertujuan untuk mengenalkan tata cara pelaksanaan ibadah haji sehingga diharapkan mereka tidak lagi kesulitan saat berada di Tanah Suci.

“Semua persiapan telah dilakukan dengan matang mulai dari pembinaan manasik hingga koordinasi dengan pihak terkait. Jadi kami berharap para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan kembali dengan selamat,” ujar Raunsai.

Ustad Zohdi, salah satu calon haji mengaku sangat bersyukur karena akhirnya dia bisa mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

“Ini adalah impian yang menjadi kenyataan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kami,” ujarnya.

Rombongan calon haji asal Kabupaten Teluk Wondama selanjutnya akan berangkat ke Manokwari untuk bergabung dengan kloter calon haji Provinsi Papua Barat.

Baca Juga :   Wondama Belum Punya Angkutan Umum, Dishub Rencana Adakan Bus untuk Transportasi Massal

Dijadwalkan rombongan jamaah calon haji Papua Barat bertolak ke Arab Saudi pada 26 Mei 2024. (Nday)

 

Pos terkait