Sebanyak 281 Paket KPM di Desa Terpedo Jaya Terima Bantuan Beras

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Sebanyak 281 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menerima bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP), dimana Setiap KPM menerima 10 kg beras per bulan selama tiga bulan kedepan.

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Desa Terpedo Jaya Aris Mursalim, SE secara simbolis didampingi 7 (tujuh) Kepala Dusun di Kantor Desa Terpedo Jaya, Selasa (19/4/2023).

Kepala Desa Terpedo Jaya, Aris Mursalim berharap bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19 beberapa waktu lalu dan juga kenaikan BBM.

“Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban terkait dampak sosial kenaikan BBM, dampak Covid-19 dan juga dampak lain yang mengubah pola sosial kita,” sebutnya.

Lanjut Kepala Desa tiga periode ini mengatakan bahwa, penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) sesuai data yang ada. Ia berharap penyaluran tidak simpang siur, sehingga benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga :   Lapangan Borarsi Jadi Lautan Manusia, Mukjizat Tuhan di Nyatakan Bagi Warga Manokwari

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saya menyampaikan empati yang mendalam kepada masyarakat atas dampak adanya kebijakan baik pemerintah pusat maupun daerah. Semoga CBP beras ini benar-benar dapat bermanfaat,” terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah pada kegiatan ini, Kepala Pemerintah Kecamatan Sabbang Selatan, Syahruddin menyebutkan bahwa, keseluruhan desa di wilah Pemerintah Kecamatan mendapat 2.810 kg penyaluran CBP. Itu berdasarkan
berdasarkan Keputusan Kepala Badan Pangan Nasional Republik Indonesia Nomor 71/KS. 03 03/K/3/2023 tanggal 24 Maret 2023.

Penyaluran CBP ini kata Syahruddin, bertujuan untuk mengantisipasi, mitigasi, dan atau pelaksanaan penanggulangan kekurangan pangan yang dapat berdampak pada terjadinya krisis pangan.

Kemudian pengendalian inflasi, kemiskinan, stunting dan gizi buruk serta melindungi masyarakat dari dampak fluktuasi harga, maka dari itu perlu dilakukan penyaluran CBP berupa beras.

Baca Juga :   Kakanwil Kemenkumham Papua Barat Lantik 7 Notaris

“ lanjut Aris Mursalim Keoala Desa tiga periode di Desa Teedo Jaya bahwa, CBP ini masuk dalam kategori cadangan beras pemerintah, total penerima 281 KPM, jumlah beras sebanyak 281 Kg/bulan. Ini merupakan penyaluran tahap pertama menjelang Idulfitri 2023 dan sisanya akan disalurkan pada bulan berikutnya,” jelas Aris. (Red/Yustus)

Pos terkait