Sambut Tahun Baru 2020, Kodim 1801/Manokwari Gelar Serangkaian Kegiatan Hiburan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Menyambut Tahun Baru 2020 Kodim 1801/Manokwari gelar malam Pergantian Tahun Baru bersama Keluarga Besar TNI dan Masyarakat di Lapangan Bola Makodim 1801/Manokwari, Selasa (31/12/2019).

Acara Pergantian Tahun tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si yang didampingi Kafasharkan TNI AL Manokwari Kolonel Laut (T) Purwoko, Wakil Bupati Kabupaten Manokwari Drs. Edi Budoyo dan Kapolres Manokwari AKBP Deddy Fouri Millewa SH, SIK, MIK.

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan orang yang terdiri dari Keluarga Besar Kodim 1801/Manokwari, Pemda Kabupaten Manokwari, Polres Manokwari, Club Mobil, Club Vespa, Pramuka dan Masyarakat.

Adapun kegiatan hiburan di acara pergantian tahun tersebut diantaranya Lomba Karaoke, Lomba Gaplek, Permainan Anak-anak, Live musik, Tarian goyang loreng, Tarian Sanggar Tari Papua, Pelepasan Lampion dan Kembang Api.

Keluarga Besar Kodim 1801/Manokwari dan masyarakat sangat antusias mengikuti acara pergantian tahun tersebut, karena untuk menyambut Tahun yang baru tidak perlu harus merayakan di jalan raya yang mempunyai resiko yang sangat besar dan Kodim 1801/Manokwari sudah menyediakan tempat yang aman kepada masyarakat untuk menyaksikan pergantian Tahun Baru dengan keluarga.

Kegiatan Pergantian Tahun ini pun disiarkan langsung oleh media elektronik TV One.

Kolonel Inf J. Lumbantoruan, S.Sos, M.Si dalam penyampaiannya mengatakan  bahwa Kegiatan pergantian tahun ini dilaksanakan bertujuan untuk menyediakan tempat kepada Keluarga Besar Kodim 1801/Manokwari dan masyarakat agar dapat menikmati hiburan sambil menunggu acara puncak masuknya di awal Tahun 2020.

“Segala Permasalahan yang Negatif ditahun 2019 diharapkan tidak muncul lagi ditahun 2020. Inilah yang menjadi doa semua orang ketika mengadakan perayaan tahun baru dan diharapkan bahwa momentum ini harus dapat dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh sehingga akan lebih meningkatkan Kedisiplinan dan Kedamaian dalam kehidupan sehari – hari baik dalam hubungan TNI/Polri dan masyarakat,” terang Lumbantoruan.

Pergantian Tahun tersebut mulai terasa hangat dan bahagia, saat Dandim 1801/Manokwari bersama Keluarga Besar Kodim 1801/Manokwari dan masyarakat menghitung mundur waktu untuk menyambut Tahun 2020 serta melepaskan lampion dan diiringi  dengan ledakan kembang api yang menghiasi langit Kota Manokwari yang penuh berkah.

Pos terkait