Sambut Idul Fitri 1444 H, Kapolres Wondama Turlap Bagikan Bansos ke Warga Kurang Mampu

WASIOR – Kepolisian Resor Teluk Wondama kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu untuk mengantisipasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok dan penting (Bapokting) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023.

Selasa, 4 April 2023, Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto turun langsung membagikan bansos berupa paket sembako kepada warga di Kampung Rasiei, Distrik Rasiei.

Sasaran bansos adalah warga lanjut usia (lansia), janda, duda juga warga kategori kurang mampu lainnya.

Hari didampingi Kabag SDM AKP Mastur, Kabag Ops AKP Walman M. Simalango serta KBO Intel Ipda Daniel Saday.

Kapolres menjelaskan, pemberian bantuan paket sembako merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga khususnya kalangan kurang mampu yang terdampak kenaikan harga barang kebutuhan pokok.

Diharapkan bantuan paket sembako itu bisa meringankan beban masyarakat kecil terutama dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga :   Jalan Ini Jadi Kawasan Tertib Lalulintas Pertama di Wondama, Pengendara Wajib Patuhi Aturan Lalu Lintas dan Prokes

“Bantuan ini tidak begitu besar nilainya namun hal ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat, “ujar Hari melalui rilis Humas Polres Teluk Wondama.

Kapolres juga berpesan kepada warga setempat untuk terus menjaga Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat tetap dapat menjalankan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Warga pun diingatkan agar tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang tidak jelas maupun hasutan dari pihak-pihak yang ingin menggangu keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Teluk Wondama.

“Apabila terjadi permasalahan di antara warga masyarakat, saya harapkan bapak ibu semua selalu mengutamakan musyawarah serta dapat dikoordinasikan langsung kepada Bhabinkamtibmas setempat, “ pesan eks Perwira Polda Papua Barat itu. (Nday)

 

Pos terkait