Safari Ramadhan, Bupati Harap Keberagaman Harus Dirawat dengan Baik

MANOKWARI, kabartimur.com- Kunjungan Tim Safari Ramdhan 1444H/2023 memasuki hari ke 19 berlangsung di Masjid Al Madinah Kampung Bugis senin, (10/4/2023).

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menekankan agar keberagaman yang ada di kabupaten Manokwari harus dirawta dengan baik.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, merawat keberagaman yang ada mutlak dan sangat diperlukan dan tidak bisa ditawar karena dengan adanya hubungan yang baik dan pendekatan akan memmapukan pemerintaj daerah untuk menyadari kebutuhan yang diinginkna oleh masyarakat.

Bupati menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan oleh pemerintah Daerah dan MUI serta pimpinan ormas se-kabupaten menjadi agenda rutin dan telah dilaksanakan sudah dua tahun berturut-turut dan kedepannya akan dilakukan secara berkesinambungan.

Baca Juga :   Gunakan Armada KRI Albakora-867, Bank Indonesia Gelar Ekspedisi Rupiah di Kepulauan 3T Papua Barat

Melalui safari ramadhan pihkanya memberikan apresiasi dan penghormatan yang tulus kepada seluruh umat muslim sebagai bagian yang tidak terpisahakan untuk hidup bersama-sama, terlebih khusus dalam membangun di tanah ini.

Bupati menambahkan bahwa kabupaten Manokwari sebagai kota religi, kota dimana umat dan pemerintah memiliki hubungan yang positiff dengan Allah, sesama manusia dan alam semesta dan juga kewajiban semua pihak dari umat untuk bebas melasanakan agama masing-masing tanpa interpensi.

Pihaknya Berharap umat muslim di Manokwari bisa menjalankn ibadah tanpa adanya interpensi dari pihak manapun.

Selain itu, kata bupati toleransi kerukunan harus dijaga sebagai sebuah kekayaan yang wajib dijaga dan dilestarikan.

“Tuhan telah berkehendak untuk menciptakan keberagamam untuk mendiami bumi ini sesuai ras dan golongan masing-masing. Olehnya itu untuk menghargai keberagaman agama kita harus merawat hubungan dengan baik sebagai pondasi pembangunan dan penyelenggaraan pembangunan di kota ini ” Harap Bupati.

Baca Juga :   Hari Ke 24, Tim Safari Ramadhan Kunjungi Masjid Al Hasanah Borobudur dan Serahkan Bantuan Renovasi Masjid

Bupati mengakui bahwa melalui momentum Safari ini , pihaknya bisa mengenal umat muslim diserangkain mesjid yang sudah dikunjungi dan ini merupakan sebuah keberkahan dalam bulan suci ramadhan.

“Pada Momen ini juga pasangan Hermus-Indou (HEBO) telah terpilih dalam kontestasi pilkada dan sudah menyelenggarakan pemerintahan, itu semua tidak lepas dari dukungan bapa ibu dan momentum ini saya menyampaikan ucapan terimah kasih kembali” Kata bupati disambut uplus dari jamaah.

Pada kesempatan yang sama bupati menyerahkan bantuan kepada pihak mesjid senilai 15 juta rupiah dan berharap bantuan tersebut tidak dilihat dari nilainya namun keikhlasan untuk memberi dan melalui kesempatan ini bisa membangun kebersamaan untuk membangun energi yang kuat dalam melakukan hal positif dengan baik.(Red/*)

Pos terkait