Rumah Pastori Gereja Efrata Wosi Diresmikan

MANOKWARI,Kabartimur.com- Bupati Manokwari ,Hermus Indou meresmikan gedung Pastori Jemaat GKI Efrata Wosi Manokwari yang bertempat di Depan Gereja GKI Efrata Wosi Jl. Pertanian Wosi Manokwari Jumat, (1/4/2022).

Peresmian ditandai dengan ibadah bersama dan pengguntingan pita oleh bupati Manokwari Hermus Indou dan peninjuan gedung rumah pastori.

Ketua panitia pembangunan dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pembangunan gedung rumah Pastori dimulai sejak peletakan 26 Oktober 2021 dan rampung 100 persen dalam waktu 5 Bulan (150 hari) dari target awal hanya 3 bulan namun karena adanya faktor yang menjadi kendala dengan curah hujan tinggi sehingga pada tanggal 18 Maret 2022, pelaksanaan pekerjaan baru selesai.

Dirinya menyebut bahwa pembangunan gedung rumah Pastori dibangun diatas luas lahan tanah 12×17 Meter persegi dengan menelan anggaran sebesar Rp.656.300.000 dimana 500 juta bersumber dari dana aspirasi anggota DPRD Manokwari dan sumbangan hemat jemaat sebesar Rp 156.300.000.

Baca Juga :   Puncak HUT RI Ke-77 Tahun 2022, Ikatan Permpuan Toraja Gelar Lomba Fashion Show

Selain itu, Kedepannya juga pihak gereja juga akan membangun gedung Sekolah Minggu dan PAUD sehingga bantuan dan dukungan pemerintah daerah sangat dibutuhkan.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan selesainya pembangunan rumah Pastori ini bisa difungsikan untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

Bupati berharap gereja ini kaya akan sesuatu dan harus menjadi yang termaju dalam semua pencapaian-pencapaian sehingga apa yang dicapai bisa menjadi contoh untuk ditiru gereja lainnya yang ada di Manokwari.

“Gereja tidak boleh kalah dari institusi dan lembaga lainnya dan harus memastikan bahwa gereja harus kaya dengan kekayaan sorgawi dan gereja tidak boleh mempermalukan Tuhan yang di sembah”harap Bupati

Pihaknya berharap dengan kehadiran rumah Pastori ini mampu meningkatkan kualitas pelayanan dalam hidup berjemaat.

“Gereja adalah bagian dari salah satu aktor pembangunan sehingga pemerintah juga berupaya untuk melakukan pembangunan gereja”imbuh Bupati.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Tekankan Kedisiplinan Pegawai , Mulai dari Waktu Berkantor, Cara Berpakaian dan Penggunaan Anggaran

Menyikapi rencana pembangunan PAUD dan sekolah Minggu bupati meminta untuk segera direncanakan dan disiapkan agar kedua fasilitas itu segera dibangun.(Red)

Pos terkait