Rotasi Dilingkup Polda Papua Barat 190 Anggota Akan Di Mutasi

  • Whatsapp

MANOKWARI-Rotasi kembali bergulir di kalangan Polda Papua Barat, sebanyak 190 Pejabat maupun Anggota Polisi di Polda Papua Barat Akan dimutasi.

Karo Sdm Polda Papua Barat, Akbp Anggie Yulianto Putro yang ditemui Kabartimur usai sidang pelantikan Casis Bintara Noken Polda Papua Barat mengatakan, mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam Intitusi Polri.

Dia menyebutkan Total ada 190 orang yang dimutasikan, 67 diantaranya merupakan pengisian jabatan sementara, karena keterbatasan personil yang membawahinya, sehingga dapat dijabat oleh personil yang berada 1 pangkat dibawahnya.

Sedangkan yang 123 personil lainnya merupakan suatu penyegaran disetiap area yang juga merupakan kepentingan bagi karir mereka maupun organisasi.

Ditambahkan Anggie, Dipolda Papua Barat ada prosedur ketentuan untuk level pangkat AKP keatas merupakan kewenangan Kapolda Papua Barat.

Sementara untuk jabatan IPTU kebawah merupakan kewenangan dari masing-masing Kapolres untuk melakukan mutasi.

Karo SDM Polda Papua Barat menyampaikan bahwa setelah surat telegram mutasi keluar, paling lambat 14 hari sudah dilakukan serah terima jabatan namun Karena situasi Nasional akibat Wabah Covid-19 dan sejumlah penerbangan terganggu sehingga untuk sementara waktunya masih dikoordinasikan hingga menunggu situasi yang ada. (QZ)

Pos terkait