Ribuan Warga Jemaat Gereja Toraja Hadiri Puncak HUT Ke-75 Gereja Toraja di Tongkonan Sangulele

Wakil Bupati Tana Toraja dr. Zadrak Tombeg, Sp.A, hadiri Puncak HUT Ke-75 Tahun Gereja Toraja di Tongkonan Sangulele, Sabtu, 26/03/2022.

Toraja Utara Kabartimur.Com

Ribuan warga Jemaat Gereja Toraja dan undangan hadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Toraja ke 75 tahun, berlangsung meriah di halaman Tongkonan Sangulele Gereja Toraja, Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, 26 Maret 2020.

“HUT Gereja Toraja ke 75 jatuh pada tanggal 25 Maret 2022. Puncak perayaan HUT Gereja Toraja dilaksanakan hari ini dalam bentuk Ibadah Raya,” ujar Wakil Sekretaris Umum BPS Gereja Toraja, Yunus Buana Patiku di sela-sela perayaan Puncak HUT Gereja Toraja.

Dia mengatakan warga Jemaat Gereja Toraja yang hadir di Perayaan Puncak HUT Gereja Toraja ke 75 tahun ini berasal dari 95 Klasis se Indonesia lingkup Gereja Toraja. Perayaan HUT Gereja Toraja tahun 2022 juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial.

Diantaranya, Donor Darah, Vaksinasi Booster dan kerja bakti bersih lingkungan dan berbagai kegiatan sosial lainnya. Kegiatan sosial dan kerja bakti bersih lingkungan tidak hanya dilakukan di Toraja saja tetapi di lingkungan Gereja berbagai Klasis Gereja Toraja di Indonesia.

Baca Juga :   Kapolres Enrekang Umumkan Dua Tersangka Korupsi APBD 2016

Selain itu, juga dilaksanakan pemberian bantuan ke sejumlah sekolah-sekolah di bawah naungan Yayasan Perguruan Kristen Toraja (YPKT) Gereja Toraja.

“Pada HUT Gereja Toraja ke 75 jatuh pada tanggal 25 Maret dilaksanakan kerja bakti. Karena kebersihan lingkungan, keindahan alam bagian dari Iman. Tuhan menciptakan alam dengan sangat indahnya, karena itu menjaga alam, merawat lingkungan merupakan tanggungjawab orang beriman.

Ibadah Raya HUT Gereja Toraja ke-75 dipimpin oleh Pdt. Christian Tanduk Langi yang juga menjabat Sekretaris Umum (Sekum) BPS Gereja Toraja. Puncak HUT Gereja Toraja ke-75 juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A, unsur Forkopimda Toraja Utara dan Tana Toraja serta tamu dan undangan. (tts/nat)

Pos terkait