Resmi Dilantik, KKST Siap Berkontribusi untuk Kemajuan Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Badan pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) Kabupaten Teluk Wondama periode 2018/2023 yang diketuai Abdilah Al Tulus resmi dilantik, Sabtu. Pelantikan dilakukan oleh Ketua KKST Provinsi Papua Barat H. Halik di gedung Amayora, Miei, Wasior.

Selain ratusan warga Sulawesi Tenggara, pengukuhan pengurus KKST Teluk Wondama juga disaksikan Bupati Bernadus Imburi, Ketua DPRD Kuro Matani, Kapolres AKBP Murwoto serta sejumlah pejabat daerah lainnya. Para pejabat tersebut disambut dengan tarian adat khas Sulawesi Tenggara sebelum memasuki ruangan.

Dalam sambutannya Bupati berharap KKST bisa menjadi rumah besar yang bisa menyatukan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara di Wondama. Dengan begitu diharapkan KKST bisa memberikan kontribusi besar bagi keberlangsungan pembangunan dan kemajuan Teluk Wondama.

“KKST harus menjadi mitra Pemerintah Daerah untuk membangun Wondama yang lebih baik lagi ke depan. Karena itu tidak boleh ada yang pecah-pecah lagi, harus satu dalam KKST, “ ucap Imburi.

Harapan senada juga disampaikan Ketua KKST Provinsi Papua Barat. Pengurus yang baru dilantik agar menyatukan semua perbedaan yang masih ada sehingga KKST benar-benar menjadi wadah yang menaungi seluruh warga asal Sulawesi Tenggara.

“Pengurus jangan terpecah belah karena ego atau kepentingan sendiri-sendiri, “ pesan Halik yang juga merupakan anggota DPRD Teluk Wondama.

Sebagai ketua, Abdilah berkomitmen KKST ke depan harus bisa memberikan sumbangsih nyata untuk kemajuan Teluk Wondama. Untuk itu pihaknya akan selalu bermitra dengan Pemda dan siap membangun kerja sama dengan berbagai elemen masyarakat Teluk Wondama.

“Di mana bumi di pijak di situ langit di junjung. Kami siap bekerja sama dengan semua organisasi dan kelompok masyarakat dari berbagai suku di tempat ini, “ ucap eks Komisioner KPUD Teluk Wondama ini. (Nday)

Pos terkait