Ratusan Polisi di Papua Barat Naik Pangkat

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua Barat, Brigadir Jenderal Polisi Dr. TORNAGOGO SIHOMBING, S.IK., M.Si menaikkan pangkat ratusan anggota Polda Papua Barat dari pangkat sebelumnya di naikan setingkat lebih tinggi.

Melalui surat telegram Nomor: STR/715/XII/Kep/2019 tentang Kenaikan Pangkat, terdapat tiga Perwira Menengah yang mendapat kenaikan pangkat dari AKBP naik menjadi Kombespol untuk periode I-2020. Ketiganya adaah Karo Rena SWITBERTUS BUDHI PRASETYO, Direktur Pol Airud Kombes Pol. EKO IRIANTO serta Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol. SEMMY RONY THAABA.

Sedangkan Surat Telegram Kapolda dengan Nomor: STR 711/XII/Kep/2019 tanggal 24 Desember 2019, terdapat 3 Perwira berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) di naikan menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)

“Mereka adaah ERICK HURSAPUNI, ISMAIL IBRAHIM dan SAMSUDIN LABUBUN dinaikkan pangkat satu tingkat dari Kompol ke AKPB,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat , AKBP. MATHIAS KREY, Minggu (29/12).

Selain itu terdapat 5 Perwira Pertama yang naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya, yakni Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dengan mengacu pada surat telegram Kapolda dengan Nomor: STR/712/XII/KEP/2019.

“Mereka adalah AGUSTINA SINERI, BERNADUS OKOKA, EKO YUSMIARTO, MUHAMMAD SALIM dan MARTHEN BATTI, pangkat kelima Perwira Pertama ini naik dari AKP jadi Kompol” jelasnya.

Untuk Perwira Pertama berpangkat Inspektur Polisi Satu dinaikan satu tingkat jadi Ajun Komisaris Polisi AKP sebanyak 30 Anggota, dan untuk Inspektur Polisi Dua (IPDA) yang dinaikan pangkatnya satu tingkat menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu) terdapat 59 Anggota.

“Dan untuk Bintara Polri yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terdapat 60 Anggota,” kata Mathias Krey. (AD)

Pos terkait