Provinsi Papua Barat Vaksinasi Massal Covid -19 Bagi Pelayan Publik dan Warga Lansia

  • Whatsapp

MANOKWARI- Provinsi Papua Barat bekerjasama dengan pemda Manokwari hari ini senin, (22/3) melakukan vaksinasi massal covid-19 bagi pelayan publik dan warga lansia selama tiga (3) hari mulai tanggal 22- 24 maret 2021 yang dilaksanakan di Gedung Wanita kab Manokwari.

Pelaksanaan pelayanan vaksinasi massal tersebut mulai dibuka pada pukul 09.13.00 WIT dengan sasaran 3000 orang dan akan melayani perharinya 1000 penerima vaksin.

Koordinator vaksinasi massal, Marthen Rante Tampang mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 merupakan tahap 2 Termin 2 di ibukota provinsi papua barat yang akan diberikan vaksinasi kepada pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi Vertikal wilayah Provinsi Papua Barat bersama dengan pelayan publik lainnya dan lansia.

Kegiatan ini melibatkan tenaga vaksinator dari 6 layanan masing-masing tenaga vaksinator dari RSU provinsi Papua Barat, KKP, RS AL, RS AU, Polda PB, dan RSUD Manokwari serta Puskesmas dalam Kota.

Baca Juga :   Tingkatkan Wawasan Mahasiswa S3 Ilmu Lingkungan Unipa Kuliah Keanekaragaman Hayati Tentang Ikan Purba

Marthen menjelaskan bahwa bagi calon penerima vaksin tidak pernah didiagnosa covid-19 sejak tamggal 10 desember 2020 (3 bulan terakhir), membawa KTP asli, dan calon penerima vaksin istrirahat cukuo dan telah sarapan pagi sebelum disuntik.

Berdasarkan pantauan kabartimur.com dilapangan, animo masyarakat sangat banyak untuk mendatangi kantor gedung wanita untuk dilakukan vaksinasi.

Salah satu warga Lansia, Cicilya (78) tahun mengaku bahwa dirinya tidak takut untuk divaksin karena dampaknya untuk kekebalan tubuh.

“Saya mau divaksin dan saya tidak takut untuk disuntik vaksin biar kekebalan tubuh saya kuat” kata Cicilya. (R)

Pos terkait