Polres Maybrat Raih Juara 1 Lomba Yospan HUT Ke-14 Kabupaten Maybrat

Maybrat,kabartimur.com- Panitia HUT Ke-14 Kabupaten Maybrat telah menyelenggarakan lomba yosim pancar (Yospan) tingkat OPD dan Umum yang diikuti oleh 32 peserta dari masing-masing OPD, Kepolisian, Sekolah dan organisasi lintas sektor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Maybrat.

Tim Yospan Polres Maybrat berhasil keluar sebagai juara 1 kompetisi tersebut. Juara diumumkan panitia berdasarkan rekapan dari ke-tiga yuri setelah babak pengisian hingga melaju ke kategori 10 besar.

Bacaan Lainnya

Sedangkan juara 2 diraih oleh Tim Yospan dari sekretariat daerah, juara 3 puskemas Ayamaru dan juara 4 diraih oleh BKKBN.

Kegiatan perlombaan dibuka Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu, melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Engelbertus Turot di Aula Samu Siret pada Jum’at, 28 April 2023.

Engelbertus mengatakan, lomba Yospan merupakan salah satu agenda dilakukan bersama kegiatan lainnya dalam rangka ikut meramaikan Hut Ke-14 Kabupaten Maybrat pada tahun ini.

Baca Juga :   KPU Papua Barat Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 385.465 Jiwa

Menurutnya, Penyelenggaraan Lomba Yospan dimaksudkan bukan sekedar untuk memeriahkan hari ulang tahun akan tetapi dimaksudkan pula untuk pembinaan dan pengembangan nilai-nilai seni musik serta menjalin kebersamaan dan keakraban antara semua lapisan masyarakat di Maybrat.

“Selain itu juga menjaga dan melestarikan budaya orang asli papua bagi generasi di Kabupaten Maybrat,” kata Engelbertus.

Tidak hanya itu, Menurut dia, perlombaan yospan ini semata-mata diselenggarakan juga untuk menyampaikan kepada publik bahwa kabupaten Maybrat suda aman dan kondusif.

“Kami juga berterima kasih kepada semua pimpinan OPD, TNI Polri dan koordinator serta semua pihak yang ikut terlibat dalam menyukseskan kegiatan perlombaan ini,” ucapnya.

Pantauan media, kegiatan perlombaan yang berpusat di gedung samu siret dan berlangsung dalam sehari ini berjalan sangat meriah dan hikmah sukses hingga selesai.(Red/*)

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah PT Position Site Gelar Bazar Ramadhan Sembako

Pos terkait