Pj Gubernur Papua Barat Tekankan Penggunaan Anggaran Tepat Sasaran Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Manokwari, kabartimur.com – Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw meminta kepada para pemimpin daerah dan pengguna anggaran untuk menaati penggunaan anggaran dengan baik demi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Waterpau dalam sambutannya pada acara Musrenbang Otsus Musyarawah Perencanaan Pembangunan Otonomi Khusus (Musrenbangsus) Rencana dan Anggaran Program (RAP) Se-Provinsi Papua Barat Tahun 2024, Jumat (28/4).

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengajak agar anggaran yang ada digunakan tepat sasaran dan tidak semena -mena menggunakan anggaran.Olehnya itu Waterpau mengajak semua pihak agar anggaran tersebut dipergunakan dengan baik dan benar untuk kesejahteraan rakyat.

Menurut Waterpauw, program yang direncanakan hendaknya program yang benar-benar dibutuhkan untuk menjawab persoalan di masyarakat.

“Jadi jangan buat program yang sifatnya instan sehingga kita masih terjajah dengan stunting dan kemiskinan ekstrem yang tinggi. Entah apakah kita terlalu senang dengan dana yang besar atau kita tidak dapatkan potret real kehidupan di masyarakat sehingga kita belum mampu menyelesaikan persoalan-persoalan dalam masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga :   Melirik Potensi Wisata Kampung Kwau, Distrik Warmare

Waterpauw berharap, melalui Musrenbang Otsus Provinsi Papua Barat Tahun 2023 dpat menjamin optimalisasi pemanfaatan penerimaan dalam rangka otonomi khusus guna percepatan pembangunan, kesejahteraan, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjamin kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan di Papua Barat.

“Papua Barat kini 7 Kabupaten, maka mari apa yang kita harapkan, kita rindukan, kita sungutkan kita bahas dalam kesempatan ini secara bersama. Semua kritik dan masukan silahkan bapak/ibu sampaikan. Bahkan kritik yang membangun dari media sangat kita harapkan untuk mengingatkan pemerintah dalam optimalisasi perencanaan program pembangunan,” tandasnya. (Red/*)

Pos terkait