Pokja PWI Toraja dan Torut Serahkan Sertifikat Jurnalistik

  • Whatsapp

 

 

Rantepao-kabartimur.com.  Pengurus Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara menyerahkan Sertifikat pelatihan dasar jurnalis kepada peserta pelatihan dasar jurnalis, Sabtu 17 September.

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan di ruang sekretariat Pokja PWI dalam lokasi Art Centre Rantepao.

Disebutkan Sekretaris Pokja PWI Tana Toraja dan Toraja Utara , Serly Manda mengatakan  sertifikat pelatihan dasar jurnalis itu diberikan kepada yang ikut pelatihan dasar jurnalis yang dilaksanakan oleh Pokja PWI Tana Toraja dan Toraja Utara tanggal 3 Juni 2016 lalu.

Katanya, saat itu pesertanya ada 45 orang yang terdiri dari sejumlah jurnalis yang bekerja  diberbagai media, organisasi pemuda, instansi pemerintah, personil Kodim 1414 Tator dan juga sejumlah siswa dari SMA.

Sementara ketua seksi organisasi dan pendidikan, Jhon Brahman, menyebutkan bahwa teman-teman wartawan  yang sudah mendapatkan sertifikat pelatihan dasar jurnalis yang dilaksankan oleh PWI selanjutnya akan difasilitasi dalam proses kepengurusan mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) PWI.

Dan peserta pelatihan yang bukan wartawan, dan ingin jadi wartawan maka Pokja PWI siap menerima dan membimbingnya  hingga benar-benar mampu dan memenuhi standar penulisan sebagai seorang jurnalis. (John Brahman).