Pleno Rekapitulasi Suara Distrik Manokwari Barat Digelar Terbuka di Gedung Wanita

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pleno rekapitulasi pemilu 2019 distrik Manokwari Barat kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat Digelar terbuka di Gedung Wanita yang dilaksanakan sejak tanggal 20 april sampai selesai.

Ketua Panitia Pemilihan distrik Manokwari Barat, Edi Manao menyebutkan pleno rekapitulasi diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 minggu.
Menurutnya, dari total TPS yang ada di Manokwari barat sebanyak 354 dan hari pertama pihak penyelenggara baru menyelesaikan dua TPS.
“Kalau tidak ada halangan kita bisa selesai dalam dua minggu.Namun jika ada kendala dipastikan lebih dari itu ” kata Edi.

Kepada media (20/4) Edi menyebutkan hari pertama , rekapan dimulai dari 4 kampung yakni kampung Soribo yang di mulai pada pukul 4.15 Wit dan selesai pada pukul 12.30 Wit penyelengara baru menyelesaikan 2 TPS.

Edi mengaku bahwa adanya kendala yang dihadapi salah satunya adalah karena petugas KPPS ynag terlibat hampir tergolong baru dan mengalami kesulitan dalam pengisian formulir C1.

“Teman kpps yang baru memang agak kesulitan dalam pengisian formulir C1 mulai dari DPRD kabupaten sampai dengan Presiden dan waktunya cukup lama.Kalau kami tidak star dari awal kami kan kewalahan” ujarnya.

Edi menuturkan bahwa sebelumnya ada intervensi dari beberapa partai Politik untuk di pending jadwal rekapitulasi berhubung karena bertepatan dengan hari Paskah bagi umat kristiani namun demi menghindari kecurigaan warga pihaknya tetap melanjutkan tahapan rekapitulasi tersebut.

” Sebagai orang beriman kita harus tahu hari raya tapi tahapan negara ini tetap berjalan, mau tidak mau tetap saya jalankan” pungkas Edi.

Pantauan kabartimur.com Tahapan rekapitulasi mendapat pengawalan ketata dari pihak keamanan.

Pos terkait