Pimpin Rapat, Pj. Gubernur Pastikan Persiapan Panitia event side W20

  • Whatsapp

MANOKWARI, kabartimur.com – Manokwari terpilih menjadi salah satu tuan rumah Side Event Women Enterpreneurs as Key to Economic Inclusion Women 20 atau W20 Indonesia 2022.

Dijadwalkan ada beberapa tamu nasional dan internasional perwakilan lima ibu negara yang akan berkunjung ke Manokwari pada 8-10 Juni Mendatang.

Bacaan Lainnya

Gubernur Papua Barat Komjen Pol Paulus Waterpauw ingatkan panitia agar memberikan kesan terbaik untuk peserta W20, menurutnya kegiatan tersebut merupakan peluang terbaik untuk promosi daerah.

Dari daftar kehadiran beberapa negara seperti Jepang, Norwegia, Italia dan Australia akan hadir di Manokwari dalam rangka event tersebut.

“Harus kita tunjukan kepada dunia bahwa Papua Barat sudah maju, dari segi keberhasilan pembangunan di Papua Barat. Sehingga saat mereka pulang minset yang tertanam bukan tentang ketertinggalan lagi soal Papua,” Jelas Waterpauw dalam Rapat yang digelar di Swissbell Hotel, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya, Secara keseluruhan kepanitiaan sudah berjalan, dengan mempersiapkan lokasi dan agenda pelaksanaan agenda yang membahas terkait peran wanita dan disabilitas.

Beberapa agenda yang terjadwal yakni menghadiri pameran UMKM yang berlokasi di Manokwari City Mall dan kunjungan Pulau Mansinam sebagai pulau peradaban orang Papua.

“Kita berharap pada agenda W20 nanti bisa menghasilkan kesepakatan bersama untuk dibawa pada puncak acara G20 di Denpasar Bali,” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal Melkias Werinussa menyebut persiapan pelaksanaan W20 telah mencapai 75 persen, baik dari fasilitas peserta dan juga lokasi yang akan dikunjungi oleh wakil negara.

Persiapan terus dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk tamu negara yang hadir di Manokwari.

Selain Women 20, Manokwari juga kebagian pelaksanaan Youth 20 (Y20) yang menghadirkan pemuda-pemudi delegasi puluhan negara anggota Group of 20. (TS)