Petugas PLN Gadungan Diringkus

  • Whatsapp

Polisi Tangkap Petugas PLN Gadungan

TORAJA UTARA-kabartimur.com. Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) gadungan yang telah tertangkap oleh satuan Polisi Polda Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Rabu kemaren, cukup meresahkan warga.

Modus operandi yang dilakukan petugas PLN gadungan tersebut, seperti rilis yang dikirimkan oleh pihak PLN Cabang Rantepao
Jumat(23/9), kepada wartawan kabartimur.com, dengan berpura-pura menjadi seorang instalator listrik mereka melakukan aksi penipuannya kepada warga.

Aksinya cukup banyak memakan korban, biasanya korban langsung meminta bayaran ditempat dengan menjanjikan jaringan lampu segera dipasang.

Atas kejadian tersebut pihak PLN meminta kepada warga sebaiknya berhati-hati jika ada warga menawarkan pemasangan listrik. ”Kami minta warga berhati-hati jangan langsung percaya pada orang yang kita belum kenal, apa lagi mengaku petugas PLN, ”ujar Rosita Zulkarnaen.

PLN menghimbau kepada masyarakat, calon pelanggan atau pengguna PLN, untuk waspada terhadap oknum yang mengatas namakan PLN dan apabila ada yang merugikan bagi masyarakat calon pelanggan atau pelanggan, maka PLN mengharapkan segera melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib atau Kepolisian setempat.

Ditegaskan kembali bahwa PLN tidak pernah, semua transaksi pembayaran
di PLN tidak dilakukan secara tunai atau transaksi di lapangan, namun transaksi pembayaran PLN hanya dilakukan melalui bank atau payment point online Bank.

Ditambahkan oleh Bontos kepala PLN, bahwa PLN tidak pernah menjual box meter, stiker, alat penghemat listrik dll.

Petugas PLN yg melaksanakan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) dibekali identitas dan surat tugas dan tidak ada penerimaan/pembayaran tunai di lapangan.

“Ini yang perlu kami sampaikan, atas perhatiannya serta kerjasama masyarakat kami ucapkan terima kasih, ujar” Rosita Zulkarnain Humas PLN.(John Brahman).