Perpisahan Dengan Insan Pers, Pangdam: Kalian Pahlawan Pena

  • Whatsapp

MANOKWARI, Kabartimur.com – Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI. I Nyoman Cantiasa menyadari betul peran media dalam membantu tugas dan tanggungjawabnya selama menjabat Pangdam di Papua Barat. Bahkan pangdam menyebut insan pers layak disebut pahlawan pena.

Pernyataan ini diungkapkan dalam momentum coffe morning sekaligus perpisahan yang bertempat di Ruangan Officer Mess kasuari, Kodam XVIII Kasuari, pada Jumat (28/1/2022). Mayjen TNI. I Nyoman Cantiasa saat ini telah mendapat penugasan baru sebagai Panglima Komando gabungan wilayah III sejak 21 Januari 2022.

Pria kelahiran Buleleng Bali itu menuturkan, bahwa silaturahmi dapat mempererat hubungan antar sesama serta membangun kemitraan yang telah berjalan ini lebih baik. Menurutnya, apa yang selama ini dikerjakan oleh TNI telah dipublikasikan baik oleh Insan Pers secara khusus di Papua Barat.

“Kami Kodam Kasuari baru 5 tahun hadir Namun kami sudah punya lompatan – lompatan, dan didukung oleh Insan Pers, sangat saya rasakan. Saya apresiasi karena selama ini Insan Pers telah memberikan kontribusi yang baik. Rekan- rekan adalah Pahlawan Pena,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Pangdam mengajak para insan pers untuk bersama terus membangun ketahanan Informasi yang baik. Tujuannya agar semakin banyak lagi berita yang sifatnya edukatif, serta dapat memberikan pemahaman yang baik kepada Masyarakat untuk merawat Kamtibmas dalam bingkai NKRI.

“Harapan saya, kedepan jangan ada narasi – narasi yang kita publikasikan kemudian menyulut misskomunikasi ditengah masyarakat, yang kemudian dapat menimbulkan perpecahan sehingga membuat tidak kondusifnya keadaan ”lanjut Pangdam.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Papua Barat, Bustam, menyatakan bahwa sosok Pangdam XVIII Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa, adalah seorang yang sangat militan dan penuh energi positif dalam membangun sinergitas yang baik.

“Bapak Panglima kami lihat sebagai seorang leader dan punya banyak energi positif dan jiwa militan serta semangat membangun sinergitas yang baik dengan seluruh Mitra kerja termasuk Insan Pers. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kami kepada bapak Panglima. Semoga ditempat tugas yang baru Bapak Panglima bisa lebih eksis lagi dengan segala tanggung jawab yang diberikan, serta tetap membangun sinergitas dengan insan Pers,” ungkap Bustam.

Seperti diketahui, jalinan kemitraan antara TNI dan Insan Pers di Papua Barat cukup baik. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Panglima hadir pada acara yang digelar oleh PWI Papua Barat. (TS)

Pos terkait