Pengusutan Festival Wondama Masuk Tahap Penyidikan, Kapolres Sebut Belum Ada Tersangka

  • Whatsapp

WASIOR – Polres Teluk Wondama, Papua Barat telah meningkatkan status dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan Festival Wondama yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ke tahap penyidikan.

Meski demikian menurut Kapolres AKBP Murwoto belum ada penetapan tersangka dalam perkara tersebut. Kapolres juga masih enggan membeberkan lebih rinci perihal kasus tersebut.

“Kita sudah gelar perkara dan sudah ke tahap penyidikan. Tapi sementara ini kita lengkapi dulu bukti-bukti kalau sudah lengkap nanti kita akan ekspose kemudian, “ ujar Murwoto usai upacara Hari Bhayangkara ke-73 di pelataran Pelabuhan Wasior, Rabu (10/7).

Kasat Reskrim AKP Walman Simalango menambahkan, pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan ke Kejaksaan Negeri Manokwari. “SPDP-nya sudah dikirim, “ ucap Simalango singkat.

Penyelenggaraan Festival Wondama digelar pada 2017 dengan tujuan mengangkat dan memperkenalkan pariwisata Teluk Wondama. Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini anggaran untuk pelaksanaan festival budaya tersebut mencapai lebih kurang Rp 2 miliar yang bersumber dari APBD. (Nday)

Pos terkait