Pemprov Papua Barat Gelar Kerja Bhakti Massal di Pulau Mansinam

  • Whatsapp

MANOKWARI-Pemerintah provinsi Papua Barat beserta unsur TNI Polri, menggelar kerja bakti massal di Pulau Mansinam jumat (24/1).

Pantuan awak media, para ASN dan unsur tni polri termasuk masyarakat, melakukan pembersihan mulai dari pantai, di sekitaran sumur tua, lingkungan Gereja Epicentrum, hingga ke kawasan Patung Kristus Raja.

Kepada awak media Gubernur Papua Barat mengatakan bahwa untuk menjaga kebersihan di Pulau Mansinam, maka diperlukan kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Tidak hanya kita saja, setelah Pemprov Papua Barat dan unsur TNI Polri, diharapkan kedepannya ada lagi kelompok-kelompok lain termasuk pemerhati lingkungan yang ikut datang melakukan pembersihan ” harap gubernur.

Menurutnya, kesuksesan dan lancarnya ibadah perayaan hut pekabaran injil ke 165, tidak terlepas dari peran panitia, pihak gereja, pemerintah daerah, pihak keamanan dan masyarakat setempat termasuk para pengunjung.

Selain itu disinggung terkait masih minimnya fasilitas pendukung, Dominggus Mandacan menyebut jika mereka telah memberikan masukan kepada panitia.

“lya, termasuk itu juga, kita sudah berikan petunjuk untuk memperhatikan bagian-bagian ini. harus diperhatikan keberadaan toiletnya dan airnya.” Kata orang nomor satu di provinsi papua barat.

Selain melakukan pembersihan, beberapa persiapan juga telah dilakukan di pulau Mansinam, seperti pembuatan panggung ibadah di depan gereja Epicentrum.

Turut hadir dalam aksi pembersihan Wakil gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, dan Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan. (AG)

Pos terkait