Pemkab Wondama Buka Penerimaan CPNS untuk 236 Formasi, Pendaftaran Mulai 26 Juni

WASIOR, Kabartimur.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024 untuk 236 formasi.

Formasi yang dibuka mencakup kategori pendidikan SMA/sederajat hingga sarjana dua (S2) dengan kriteria 80 persen OAP (Orang Asli Papua) dan 20 persen untuk nonOAP.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Teluk Wondama Ujang P.Waprak menjelaskan penerimaan CPNS tahun 2024 merupakan formasi tahun 2021.

“Penerimaan CPNS formasi 2021 dibagi dalam lima kategori. Kategori I dan II yang berasal dari suku asli dalam Teluk Wondama sendiri dan suku asli Papua di luar suku asli Teluk Wondama. Kemudian kategori III orang yang diakui sebagai OAP, kategori IV mereka yang lahir dan besar di Papua dan kategori V yang nonOAP, “papar Ujang melalui sambungan telepon, Selasa malam.

Pendaftaran CPNS tahun 2024 dilakukan secara online melalui kanal https://pbpbd-sscasn.bkn.go.id dibuka mulai 26 Juni sampai 13 Juli 2024.

Baca Juga :   Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri, PHDI Wondama Harap Hukum Bisa Ditegakkan Seadil-adilnya

“Pendaftaran semua secara online jadi pesan kami kepada semua pelamar agar menyiapkan semua kelengkapan persyaratan dengan baik dan pastikan semuanya telah diinput dalam akun masing-masing, “kata Ujang.

Sementara untuk tahapan seleksi terdiri atas tiga tahap yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. Karena itu Ujang berpesan kepada semua calon pelamar agar mempersiapkan diri dengan baik agar bisa lolos seleksi.

“Kami berharap semua yang mau ikut seleksi siapkan diri dengan baik. Belajar tentang soal-soal CPNS dengan baik supaya bisa dapat nilai yang baik. Karena kelulusan ditentukan dari nilai. Jadi belajar yang banyak, “pesan Ujang. (Nday)

Adapun untuk informasi selengkapnya terkait penerimaan CPNS Pemkab Teluk Wondama tahun 2024 formasi tahun 2021 dapat dilihat dalam pengumuman berikut ini:

Pengumuman CPNS Formasi 2021

Baca Juga :   Pelatihan Merajut untuk Ibu, Bupati Imburi Ingin Pemberdayaan Perempuan Terus Dilakukan

Pos terkait