Pemkab Manokwari Salurkan Bantuan kepada Pengungsi Nduga

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerinta Kabupaten Manokwari salurkan bantuan kepada pengungsi yang ada di Nduga. Sumbangan tersebut merupakan sumbangan spontanitas Aparatur Sipil Negara (ASN) sebesar Rp10 juta.

Bantuan diserahkan langsung Sekda Manokwari, Aljabar Makatita ke Dinas BPBD Kabupaten Manokwari untuk selanjutnya akan disalurkan kepada komunitas yang ada di Merauke untuk membeli bahan makanan berupa beras.

“Kita akan salurkan lewat komunitas di Merauke dan akan dibelikan beras 1 ton untuk dibagikan kepada maayrakat di Nduga yang masih dalam pengungsian,” kata Aljabar, usai menyerahkan bantuan tersebut di Ruang Aasana Karya (24/10/2019).

Ia berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban para pengungsi. Jangan dinilai dari besar kecil jumlahnya namun apa yang dirasakan oleh saudara-saudara di Nduga turut dirasakan.

Pihaknya berharap untuk saling menciptakan keadaan dan saling mendukung serta menghindari hal-hal yang tidak menguntungkan untuk melihat dan menjaga kesatuan dan persatuan hingga semuanya berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58, Bupati: Jadi Momentum Introspeksi dan Evaluasi Kerja

“Kondisi seperti ini akan berpengaruh¬† ke generasi dimana¬† anak-anak tidak bersekolah dan berharap pengungsi¬† kembali ketempat pengungsian,” ucapnya.(*)

Pos terkait