Pemeriksaan Swab, Empat Pasangan Calon Pilkada Wondama Negatif Corona

  • Whatsapp

WASIOR – Empat pasang calon kandidat Pilkada Kabupaten Teluk Wondama 2020, Kamis pagi hingga siang melakukan pemeriksaan virus corona atau Covid-19 dengan metode TCM swab di RSUD Teluk Wondama.

Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy yang pertama tiba di RSUD Teluk Wondama di Manggurai. Kemudian menyusul pasangan Elysa Auri-Ferry Auparay. Selanjutnya pasangan Paulus Indubri- Kuro Matani dan paling terakhir pasangan petahana Bernadus Imburi dan Zeth B. Marani. Mereka diterima oleh Direktur RSUD dr.Yoce Kurniawan.

Pengambilan sampel swab dilakukan oleh dokter spesialis patologi klinik dr.Patricia Tauran secara berurutan dimulai dari kandidat bupati kemudian diikuti calon wakil bupati. Hasil pemeriksaan dengan TCM bisa diketahui antara satu sampai dua jam sejak pengambilan swab.

Dan hasilnya menunjukkan semua bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan maju dalam Pilkada 9 Desember mendatang dinyatakan negatif virus corona.

“Semuanya dinyatakan negatif, “tulis dr.Yoce Kurniawan melalui pesan whatsapp kepada media ini, Kamis sore.
Adapun sesuai peraturan KPU terbaru, pemeriksaan corona menjadi salah satu persyaratan bakal pasangan calon untuk mendaftarkan diri ke KPU yang berlangsung pada 4-6 September 2020. (Nday)

Pos terkait