Pemda Manokwari Raih Nilai Terbaik Pengelolahaan DAK Tahun 2022 Se-Papua Barat dari KPPN, Sekda Harap Terus Dipertahankan

MANOKWARI, kabartimur.com- Pemerintah Kabupaten Manokwari mendapatkan penilaian terbaik sebagai pengelolah Dana Alokasi Khusus (DAK) se- Papua Barat untuk tahun 2022 berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh KPPN.

Hal tersebut diungkapkan oleh sekertaris daerah, drg. Henry Sembiring saat memimpin apel gabungan pagi di halaman kantor bupati Manokwari, senin (5/6/2023).

Atas penilaian tersebut sekda menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para PPTK dan PPK yang mengelolah DAK Tahun 2022.

Meskipun mendapatkan nilai yang terbaik menurut evaluasi dari KPPN, ditahun 2023 kata sekda pemkab Manokwari harus teris memacu sehingga progres pengelolaanya DAK tidak jalan di tempat dan semua bisa terealisasi dengan baik.

Sehubungan dengan itu, ujar sekda, pihaknya juga akan menindaklanjuti dengan melalukan rapat koordinasi khusus hari ini di ruangan Sekda agar apa yang di capai Tahun 2022 bisa pertahankan tahun 2023.

Baca Juga :   Sejumlah Warga di Manokwari Gelar Nobar

“Karena saya lihat masih banyak proses yang belum berjalan, terus saya juga apresiasi kepada kepala dinas DPMK dan dinas sosial karena Pemda juga mendapatkan nilai yang terbaik tercepat dalam pengajuan dan penyaluran dana desa non BLT” Ungkap Sembiring.

Sembiring menambahkan agar pencapaian yang didapatkan bukan hanya dilihat dari kinerja saja namun disiplin kehadiran juga menjadi penting.

“Kepada semua pns dan honorer wajib absensi ikut aplikasi sipadu dan jangan berpikir sipadu hanya untuk TPP tapi juga menunjukkan disipli dengan absensi kehadiran” harapnya.

Pihaknya berharap asn maupun honorer tetap wajib hadir dan masing-masing OPD mempertahankan tingkat kehadiran sehingga semua pimpinan OPD menghimbau semua staff agar tingkat kehadiran dapat dipertahankan guna menunujukkan dedikasi kepada pemda.(Red/*)

Pos terkait