Pemda Manokwari Bakal Bagikan Ratusan Kendaraan Dinas ke SD dan SMP

  • Whatsapp

MANOKWARI—Sebanyak 167 unit kendaraan dinas (roda dua) bakal dibagikan kepada kepala sekolah SD dan SMP yang ada di Kabupaten Manokwari, rencananya pembagian kendaraan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Manowkari, Demas Paulus Mandacan, Senin pekan depan.

“Kendaran dinas yang akan dibagikan untuk kepala SMP sebanyak 42 unit roda dua. Dan 125 unit kendaraan roda dua untuk kepala SD,” sebut Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nelles Dowansiba baru-baru ini.

Kata Nelles, bantuan kendaraan dinas merupakan wujud perhatian pemerintah daerah, untuk menunjang tugas kepala sekolah di tingkat SD dan SMP yang ada di wilayah Manokwari.

“Bantuan ini merupakan awal perhatian pemkab kepada sekolah. Dan setiap guru yang pensiun harusnya diberikan penghargaan, penghargaan bukan saja diberikan untuk kepala sekolah,” ujar Nelles.

Nelles menambahkan, berkaitan dengan tugas rutin sebagai pelaksana tugas, ia hanya menangani urusan administrasi yang berkiatan dengan kepentingan sekolah, guru, dan murid, serta administrasi untuk kepentingan dinas.

“Terkait dengan masalah keuangan tidak dilakukan karena hingga saat ini belum dilakukan serah terima jabatan. Saya menjabat pelaksana tugas dinas pendidikan sejak 12 Juli 2019, sesuai dengan SK bupati,” tutup Nelles. (LS)

Pos terkait